Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Hindari Lonjakan Covid-19, Kodim 0824 dan Polres Jember Kompak Bagikan Masker

Dandim Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin turut bagi-bagi masker pada pengendara

Jember, memorandum.co.id – Antisipasi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Jember saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kodim 0824 dan Kepolisian Resort (Polres) serta Dinas Kesehatan Jember, bagikan masker masker, Senin (29/11/2021).


Kegiatan sosial itu dilakukan di depan Makodim Jember. Terlihat Puluhan anggota Kodim 0824 dan jajaran dari Polres Jember membagikan masker kepada pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Selain itu, petugas juga memberi imbauan melalui tulisan. Seperti:  Oreng Jember Nganggui Masker (orang Jember Memakai Masker : Red), ayo gunakan Masker dan maskerku menyelamatkanmu, maskermu menyelamatkanku.

“Harapannya, melalui sosialisasi yang dilakukan  bisa menekan angka sebaran kasus Covid-19 agar tidak melonjak di wilayah Kabupaten Jember. Apalagi  pada akhir tahun 2021 ini akan di berlakukan PPKM level 3 kepada seluruh wilayah yang berada di Indonesia,”  ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin didampingi Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember.

Selain itu, lanjut wakil Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jember, petugas juga memberlakukan sangsi Sosial kepada mayarakat dan pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker, berupa PusUp dan menyanyikan lagu kebangsaan, untuk memberikan efek jera.


“Agar, masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker di kehidupan sehari-hari dan juga bagi kesehatan,” ujar Dandim yang kerap dengan sapaan La Ode ini ketika di konfirmasi awak Media, di sela sela kegiatan.

Menurut La Ode Langkah – langkah menghadapi Nataru, bahwa pihaknya akan mengaktifkan dan mengefektifkan kembali pos-pos pengamanan atau penyekatan yang ada di perbatasan kabupaten Jember.

“Selain itu, kegiatan pembatasan keramaian sesuai dengan peraturan level 3, juga akan kita sosialisasikan lagi. Sehingga apa yang dilakukan TNI, Polri bersama Pemkab Jember, memberikan manfaat kepada masyarakat kita,” tegasnya. (edy)

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Tinjau Pos PPKM, Kapolres dan Dandim 0824 Jember Bantu APD dan Sembako

Syaifuddin

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto Bagikan Masker kepada Pengendara

Syaifuddin