Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Pasuruan » Hindarkan Phobia Polisi, Satlantas Polres Pasuruan Gelar PSA
Pasuruan

Hindarkan Phobia Polisi, Satlantas Polres Pasuruan Gelar PSA


Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim Nugroho foto bersama anak TK ABC Pandaan.

Pasuruan, memorandum.co.id – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan oleh Satlantas Polres Pasuruan. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program dari Polri yang menyasar anak-anak pada usia dini, Selasa (14/1).

Dalam kegiatan itu dipimpin Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim Nugroho SH SIK dengan didampingi Kanitdikyasa, Unit Turjawali dan anggota polwan.

Bayu menyampaikan, kegiatan ini untuk menanamkan kedisiplinan serta memberikan proses pembelajaran, dan perkenalan kepada anak-anak tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

“Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin yang dapat dicontoh. Serta menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Dan si anak tidak phobia terhadap polisi, merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap Bayu.

Selain pengenalanan rambu-rambu lalu lintas oleh Kasatlantas Polres Pasuruan kepada anak-anak TK ABC Pandaan juga mengenalkan kendaraan bermotor kepolisian yang terparkir di halaman taman Sekolah.

“Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak-anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan rambu lalulintas. Menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas,” tutup Bayu. (*/rul/fer)

Editor / Reporter

baca juga

Polsek Nongkojajar Tangkap Pemakai Sekaligus Pengedar Sabu

Agus Memorandum

Bocah TK PGRI Kauman Geruduk Polsek Somoroto

Agus Memorandum

Kapolres Pasuruan Manfaatkan Ajang Kenduren Mas untuk Kenalkan Program

Aziz Manna