Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Sidayu

Warga membersihkan pohon tumbang yang menimpa mobil. (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – Akibat hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Gresik bagian utara, spohon besar di Jalan Telaga Rambit, Desa Sidomulyo Kecamatan Sidayu, tumbang, Minggu (22/11/2020). Pohon tersebut menimpa satu unit mobil Pajero dan atap kanopi Pondok Pesantren Manarul Quro’. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.


Dari informasi di lapangan, mobil Pajero warna putih L 1570 MM mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa kayu dahan dan rating pohon tumbang tersebut. Pohon tumbang tersebut melintang menutup jalan. Namun, tidak mengakibatkan kemacetan karena lokasi yang merupakan jalan desa.


Warga setempat, Layali (32) mengatakan, robohnya pohon terjadi sekitar jam 13.00. Pohon setinggi sekitar 15 meter tersebut tumbang setelah tidak kuat menahan derasnya hujan disertai angin kencang.

baca juga :  Cegah Pohon Tumbang, Perantingan Digencarkan

“Sekitar pukul 13.00 pohon roboh akibat hujan deras disertai angin kencang. Saat kejadian ada mobil di bawa pohon sehingga tertimpa dan mengalami kerusakan,” tuturnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kanitreskrim Polsek Sidayu Aiptu Aziz. Menurutnya, pohon tumbang tersebut tidak berada di ruas jalan utama sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan berarti.

“Kami telah berkoordinasi untuk meminta bantuan ke BPBD Kabupaten Gresik untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut karena keterbatasan alat potong gergaji mesin,” bebernya.

Aziz menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun satu unit mobil yang terparkir di depan pondok pesantren dan atap kanopi pondok pesantren mengalami kerusakan akibat tertimpa dahan dan ranting.

baca juga :  Pasutri Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Johar Surabaya

Untuk diketahui, kejadian pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Tepatnya di depan SMPN 1 Balongpanggang. Namun, pohon yang tumbang ukurannya tidak terlalu besar. Pohon tumbang tersebut menutupi sebagian jalan. Beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa, namun sedikit menggangu arus lalu lintas.(and/har/udi)

baca juga

Tumbang,  Pohon Angsana Hancurkan Kanopi dan Warung Kopi

Syaifuddin

Rapuh, Pohon di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek Tumbang

Aris Setyoadji

Quick Respon Polsek Wonoasih Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Truk Tangki

Aziz Manna Memorandum