Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Surabaya

Hujan Deras, Kawasan Putat Jaya Banjir

Pengendara berjalan melambat melewati banjir di depan Kelurahan Putat Jaya

Surabaya, Memorandum.co.id – Hujan deras yang menerjang Surabaya, Kamis (26/11) siang mengakibatkan beberapa daerah banjir.

Salah satunya di Jalan Putat Jaya. Antrean kendaraan dari eks lokalisasi Dolly menuju ke arah Jalan Mayjen Sungkono itu harus melambat karena sepanjang 600 meter terdapat banjir. Termasuk di depan Kelurahan Putat Jaya.


Petugas dari BPB Linmas Pemkot Surabaya dibantu Polsek Sawahan turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang mulai padat. Bahkan, banyak motor yang nekat menerobos banjir terpaksa mogok dan diserviskan ke bengkel.

baca juga :  Atasi Banjir, Pemkot Bongkar Paksa Bangunan di Atas Saluran

“Sejak pukul 10.30 tadi. Banjir sekitar 600 meter,” ujar Edi, salah satu petugas BPB Linmas Kota Surabaya saat dikonfirmasi Memorandum.

Edi menambahkan, air cepat surut karena banyak selokan dan box culvert sudah dibersihkan sebelum musim penghujan. “Tadi sempat selutut,” pungkas Edi.

Sementara itu, Nurkolis (40), warga Jalan Putat Jaya C Barat Gang III, mengatakan, banjir kali ini paling besar dibandingkan sebelumnya. “Setiap hujan pasti banjir sampai masuk ke gang. Tapi banjir cepat surut,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, bahwa itu hanya genangan air. “Itu bukan banjir tapi genangan dan sudah hilang (surut, red),” singkat Irvan. (fer)

baca juga :  Darmo Indah Sari, 10 Tahun Langganan Banjir

baca juga

Wali Kota dan Kapolrestabes Surabaya Cek Rumah Pompa Sumberrejo

Agus Supriyadi

Plengsengan Sungai Jalan Wiyung Ambrol, Warga Ketakutan

Aziz Manna Memorandum

Lupa Rem Tangan, Sigra Mundur lalu Nyemplung Sungai

Agus Supriyadi