Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

HUT Ke-75 RI, Kapolres Blitar Kota Adakan Bakti Sosial di Makam Sang Proklamator

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengadakan bakti sosial di sekitar makam proklamator, serta membersihkan makam proklamator.

Blitar, memorandum.co.id – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kapolres Blitar Kota menyelenggarakan bakti sosial dengan membersihkan Makam Proklamator RI Putra Sang Fajar Soekarno.

Selain itu, usai pembersihan makam Sang Proklamator dan Istana Gebang di Kelurahan Sananwetan, acara dilanjutkan dengan membagikan sembako sebanyak 1 ton beras untuk para pejuang veteran dan para abang becak yang mangkal di sekitar lokasi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, memperingati perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, pihaknya sengaja menjadwalkan untuk membersihkan tempat tersebut.

baca juga :  Reskrim Polres Blitar Kota Panen Miras dan Narkoba

“Ini Kami lakukan sebagai wujud penghargaan, atas jasanya, telah mengukir sejarah perjuangan Kemerdekaan RI yaitu sang proklamator dan kediamannya ketika tinggal di Blitar,” kata Kapolres Blitar Kota.

Pamen melati dua di pundak ini juga menyampaikan ada 250 lebih personel dikerahkan untuk membersihkan lingkungan Istana Gebang secara keseluruhan termasuk area sekitar Istana Gebang serta bangunan museum Gebang, yang kini menjadi cagar budaya aset negara.

“Selanjutnya para personel Polres Blitar Kota, menuju kawasan makam Sang Proklamator Bung Karno untuk melakukan aksi bersih-bersih dan membagikan sembako,” ujar Leonard Sinambela.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Totalitas Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu, Wakapolres Blitar Kota Kompol  Nur Halim menambahkan, pihaknya turut berbagi pada para veteran pejuang kemerdekaan, serta masyarakat khususnya abang becak.

“Pihaknya juga berharap para generasi penerus, khususnya anggota Polri bisa meneladani semangat peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI,” ujar Nur Halim. (pra/fer)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan

Tekan Covid-19 Polres Blitar Kota Laksanakan 3T

Agus Supriyadi