Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

HUT ke-75 RI, Satlantas Polres Gresik Bagi Masker Bertema Perjuangan

Petugas mengenakan baju pejuang kemerdekaan memakaikan masker pada pengguna jalan

Gresik, Memorandum.co.id – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dua hari ke depan, Satlantas Polres Gresik menyemarakkan dengan acara bagi masker gratis pada pengguna jalan dan masyarakat, Sabtu (15/8/2020).

Aksi ini dilaksanakan di ruas Jalan Sunan Giri Kebomas dan Jalan Kartini. Kegiatan ini merupakan kelanjutan program Jatim Bermasker.

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto P menuturkan, dengan menggunakan baju bertema perjuangan, jajaran Satlantas membagikan masker pada masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk menyambut hari yang sakral bagi bangsa Indonesia sembari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Pudak. Maklum saja, perayaan kemerdekaan tahun ini di masa-masa krisis kesehatan disebabkan virus covid-19.

baca juga :  GP Anshor Minta Polisi -TNI Memproses Hukum Pengibar Bendera Khilafah

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, jajaran Satlantas berbagi semangat kemerdekaan dan berbagi masker pada masyarakat dan pengguna jalan. Masker dengan tema perjuangan,” ujar Yanto.

Nampak petugas ada yang menggunakan pakaian pejuang masa kemerdekaan dan memakai pakaian tradisional.

Dengan persuasif dan humanis, petugas pun memakaikan masker pada pengguna jalan yang masih acuh tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Juga menyosialisasikan protokol kesehatan dan pola hidup sehat sebagai kunci pencegahan covid-19.

“Ada sekitar 200 buah masker dengan tema perjuangan yang dibagikan,” pungkas perwira dengan tiga balok di pundak itu.(and/har)

baca juga :  Kapolres Gresik Instruksikan Jajarannya Jalankan Program Berteman
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi