Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Identitas Mayat Bocah di Bukit Jamur Teridentifikasi

Keluarga korban bersama perangkat desa menjemput di RSUD Ibnu Sina.

Gresik, memorandum.co.id – Identitas mayat bocah yang ditemukan mengapung dalam kondisi kaki dan tangan terikat di area Bukit Jamur, Kecamatan Bungah, akhirnya terkuak. Korban adalah AAH (15), asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, yang dikabarkan hilang beberapa hari sebelum ditemukan meregang nyawa.


Kepastian itu diperoleh setelah tim Inafis Polres Gresik bersama dokter forensik RSUD Ibnu Sina melakukan autopsi terhadap jasad korban, Selasa (3/11/2020). Petugas mengautopsi sekitar dua jam.


Setelah diautopsi, ayah korban, Arifin bersama perangkat desa mendatangi RSUD Ibnu Sina. Pria yang bekerja di BPD Sidokumpul itu hanya tertunduk lesu. Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 11.00. Dan sekitar pukul 12.15 mereka keluar dari ruang instalasi forensik dan medikolegal.

baca juga :  Hasil Tes Kejiwaan Pembunuh Bocah Bungah Dinyatakan Normal

Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar mengungkapkan, kedatangannya dalam rangka menjemput korban untuk segera dikebumikan. Ia membenarkan bahwa korban adalah warganya yang hilang beberapa hari lalu. “Iya (ini anak yang hilang dari Sidokumpul, red). Kita langsung bawa pulang untuk dikuburkan,” ujarnya. Jasad AAH kemudian dibawa menaiki mobil jenazah untuk di antar ke rumah duka.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan pihaknya melakukan autopsi bersama dokter forensik RSUD Ibnu Sina. Akan tetapi, pihaknya masih belum menerima hasilnya.

baca juga :  Hasil Tes Kejiwaan Pembunuh Bocah Bungah Dinyatakan Normal

“Tim Inafis Polres Gresik bersama dokter forensik RSUD Ibnu Sina sudah melakukan autopsi terhadap jasad korban. Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan identitasnya,” terang Bayu.

Meskipun begitu, Bayu mengaku masih belum menerima hasil autopsi dari pihak rumah sakit. Saat dikonfirmasi terkait jasad dibawa pulang oleh keluarga Sidokumpul, ia memilih menunggu hasil pasti dari rumah sakit.

“Iya (Jasad dibawa pulang keluarga bocah hilang dari Sidokumpul, red), tapi hasil dari rumah sakit belum kami terima,” pungkasnya.

baca juga :  Hasil Tes Kejiwaan Pembunuh Bocah Bungah Dinyatakan Normal

Alumnus Akpol 2007 itu juga masih belum memberikan kesimpulan terkait penyebab kematian bocah itu. “Belum, belum,” pungkas. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Hasil Tes Kejiwaan Pembunuh Bocah Bungah Dinyatakan Normal

Ferry Ardi Setiawan