Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

IKAPPI Gandeng BNNP Jatim Cegah Penyebaran Covid-19 dan Narkoba di Pasar Pagesangan

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan di Pasar Pagesangan.

Surabaya, memorandum.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPW IKAPPI) Jatim bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim serta LPMK Pagesangan melakukan upaya pencegahan Covid-19 dan bahaya narkoba di Pasar Pagesangan, Rabu (24/2).

Dalam kegiatan tersebut mereka juga membagikan masker kepada pembeli dan pedagang serta menyemprotkan disinfektan di area pasar.


Ketua DPW IKAPPI Jawa Timur, Agus Susilo menjelaskan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 diawali dari Pasar Pagesangan yang berdekatan dengan basecamp Pengurus IKAPPI Daerah Surabaya.

“Dari prokes yang kami rekomendasikan kepada seluruh pengurus pasar, salah satunya Pasar Pagesangan ini, guna memastikan dan mendorong pengelola pasar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan masker. Karena ini yang paling penting walaupun tampak sederhana untuk dilakukan para pedagang, pengunjung, dan seluruh elemen yang ada di dalam pasar,” ujar Agus.

baca juga :  BNNP Jatim Gagalkan 4 Kg Sabu Dibungkus Teh Cina

Pihaknya juga memberikan arahan kepada pengelola pasar untuk menyiapkan petugas guna mengingatkan para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker dengan baik dan benar sesuai standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Juga menggunakan sarung tangan atau menyiapkan hand sanitizer dil apak masing-masing,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan BNNP Jawa Timur, Suyit Sunyoto mengatakan, pihaknya bersinergi dengan IKAPPI untuk mengimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk menaati prokes 3M.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli agar menjauhi narkoba. Karena meskii di masa pandemi peredaran narkoba sangat tinggi,” katanya.

baca juga :  BNNP Jatim Musnahkan 11 Kg Sabu Jaringan Malaysia

Sementara itu, Ketua LPMK Pagesangan, Bambang Sugeng menjelaskan bahwa pihaknya selalu memberikan edukasi bahaya Covid-19 dan mengingatkan kepada pedagang dan pembeli tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tak hanya itu, Satgas LPMK Pagesangan juga melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dua kali seminggu di seluruh area pasar. Menyiapkan cairan hand sanitizer, wastafel cuci tangan dengan sabun, dan pembagian masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” papar pria berkumis tipis ini.

Dalam kegiatan tersebut juga dibantu oleh anggota BKO Koramil Gayungan dari Yonmarhanlan V Surabaya, Babhinkamtibmas Jambangan, Babinsa Pagesangan, dan Satgas Linmas Kelurahan Pagesangan. (lis)

baca juga :  Video : BNNP Jatim Launching SiPAS dan SiPINTAR

baca juga

Video : Kantor BNNP Jatim Disemprot Disinfektan

Agus Supriyadi

Video : Detik-Detik BNNP Jatim Gerebeg Pemilik 5 Kg Sabu

Agus Supriyadi

Video : BNNP Jatim Launching SiPAS dan SiPINTAR

Agus Supriyadi