Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal Jatim

Ikatan Notaris Jatim Gelar Rakerwil

Suasana Rakerwil Ikatan Notaris Indonesia

Surabaya, memorandum.co.id – Pengurus Wilayah Jawa Timur  (Pengwil Jatim) Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diselenggarakan secara online dan offline, Kamis (5/11/2020).


Menurut Ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, Rakerwil ini adalah rapat kerja untuk anggota pengurus sebenarnya. Tetapi, hari ini memang mengajak dan bisa diikuti oleh anggota yang mengikuti Rakerwil secara online dan offline.


Mereka yang mengikuti rakerwil secara offline di Hotel Four Points Hotel dan online bisa diikuti anggota dan pengurus seluruh Jawa Timur.

baca juga :  Kejati Terima 4 SPDP Notaris Devi

“Tujuan rakerwil ini adalah menyampaikan evaluasi kinerja 1 tahun lalu masa pengurusan saya. Kemudian, kita akan menyampaikan program dari bidang bidang untuk guidance (acuan) untuk kerja 1 tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Heni, panggilan akrab Siti Anggraeni Hapsari, Rakerwil di samping evaluasi, juga ada laporan keuangan 2019 – 2020. Serta ada penyampaian program kerja tahun 2021 dari masing-masing Kabid dan masukan saran dan kritik membangun.

Lanjut Heni, sekarang (INI) Jatim untuk secara keseluruhan sudah memiliki sekitar 2.300 anggota yang terdiri dari 18 Pengurus Daerah (Pengda) di Jawa-Timur.

baca juga :  Tipu Klien hingga Rp 65 M, Notaris Jalan Pahlawan Surabaya Dibekuk

“Harapan untuk ke depan, tujuan organisasi di samping menjalankan roda kepengurusan dan bisa sebagai jembatan dan informasi bagi seluruh anggota di Jatim, baik itu terkait untuk organisasi itu sendiri dan informasi keilmuan,” terang Heni.

Dalam Rakerwil kali ini juga diberikan reward dan juga ada hadiah bagi para pemenang penyajian program kerja terbaik dari masing-masing bidang, bidang teraktif, pengda-pengda teraktif dan give away buku KBLI 2020.

“Reward itu sebagai pemicu agar bisa menjalankan fungsi dan tugasnya lebih baik pada periode 2020 -2021,” pungkas Heni. (mg2)

baca juga :  Jaksa Susun Dakwaan Kasus Penipuan Oknum Notaris

baca juga

Tipu Klien hingga Rp 65 M, Notaris Jalan Pahlawan Surabaya Dibekuk

Aziz Manna Memorandum

Polrestabes Surabaya Terima Lima Laporan Oknum Notaris Penipu

Aris Setyoadji

Perkara TPPU, Bank CIMB Niaga Laporkan Rp 10 Miliar

Aziz Manna Memorandum