Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

IKIP Budi Utomo Sambut Maba Arjuna

Prosesi pemakaian jas almamater sebagai tanda telah diterima di IKIP Budi Utomo (IBU).

Malang, memorandum.co.id – IKIP Budi Utomo (IBU) kembali menyambut mahasiswa baru dalam Sambut Mahasiswa Baru (Samba). Kali ini dalam episode ‘Arjuna’ di kampus C, Jalan Citandui, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (17/9/2020).


Samba dengan tema Arjuna ini, diikuti para maba laki-laki semua. Diikuti 50 peserta offline dan 350 peserta online. Pelaksanaan dengan memastikan tidak adanya ‘perpeloncoan’. Tema Arjuna merepresentasikan, maba yang ksatria, tangguh dalam menyongsong merdeka belajar.


“Kegiatan Samba bersifat mengedukasi dan mengenalkan kehidupan kampus. Yakni dengan cara-cara yang dibenarkan pemerintah sebagaimana dihimbau Kemendikbud,” terang Yulianto Dwi Saputro, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

baca juga :  Tanamkan Bela Negara pada Maba

Untuk itu lanjutnya, peserta Samba berpakaian rapi dan mencerminkan nilai-nilai kebudiutamaan, yakni ke-Indonesia-an, kemanfaatan, kepedulian, kepatuhan dan kepatutan. Acara Samba dilakukan dengan
protokol kesehatan.

“Masuk ke lokasi terlebih dahulu dicek suhu, disemprot di bilik disinfektan, cuci tangan, dan memakai masker selama acara berlangsung. Serta memastikan diri, dalam kondisi sehat sebelum datang ke acara,” lanjutnya.

Setelah Samba Arjuna, dilanjutkan dengan Samba Srikandi yang diikuti khusus mabaa dari perempuan. Kemudian Samba Paripurna yang merupakan rangkuman pemuda-pemuda.

baca juga :  Atlet Thriathlon Pilih Kuliah di IBU

Samba diisi dengan penyampaian maklumat Rektor, penyematan jas almamater tanda diterima masuk di IBU, hiburan serta pengenalan program studi (prodi) dan unit kegiatan mahasiwa (UKM). (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Tanamkan Bela Negara pada Maba

Aris Setyoadji

Sambut Maba, IBU Luncurkan Go To Samba 2020

Agus Supriyadi

Atlet Thriathlon Pilih Kuliah di IBU

Agus Supriyadi