Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Ikut Binrohtal, AKBP Muhammad Ingin Wujudkan Karakter Insan Polri Humanis

AKBP Muhammad dan KH. Imam Nuruddin

Bojonegoro, memorandum.co.id – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersama para pejabat utama dan anggota Polres mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, Kamis (13/1/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan Iman dan Taqwa serta pengetahuan Keagamaan melalui kegiatan Binrohtal adalah salah satu upaya membentuk karakter insan Polri yang Humanis. Selain itu, kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan secara rutin berdampak positif sebagai sarana untuk mengendalikan perilaku kita dilapangan yang mungkin bertentangan dengan ajaran agama.

“Semoga dengan kegiatan ini kita menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki tugas dan tanggungjawab dalam bekerja serta selalu mendapat perlindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ucapnya.

AKBP Muhammad menambahkan jangan lupa selalu bersyukur nikmat Allah SWT yang telah diberikan baik nikmat hidup, nikmat sehat atau nikmat-nikmat lainnya yang telah kita rasakan selama ini. Percayalah pada Allah dan Tuhan yang kita yakini, karena kepada Dia-lah kita tempat meminta dan kepada Dia-lah kita memohon pertolongan dari setiap cobaan masalah yang sedang kita hadapi dikehidupan ini.

“Jangan lupa selalu bersyukur kepada Allah SWT, kalau selalu bersyukur Insya Allah akan ditambah nikmat lainnya,” tambah Muhammad.

Sementara itu, kegiatan Binrohtal dilanjutkan tausiah dari KH. Imam Nuruddin menyampaikan ada 3 Keberkahan orang yang berkumpul dalam masjid atau mengikuti pengajian antara lain 1. Keberuntungan yaitu sakinah, mendapatkan rahmat Allah, 2. Nama kita dicatat Malaikat, 3. Nama kita disebut Allah disamping Nabi dan Rosul.

“Dengan adanya Binrohtal kita semua berharap memperoleh safa’at dan menjadi orang yang beruntung dan bertaqwa,” tutup KH. Imam Nuruddin. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujud Kepedulian, Kapolres Bojonegoro Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Keperluan Sekolah

Aziz Manna Memorandum

Wujud ASTUTI, Kasat Lantas Polres Bojonegoro Bantu Dorong Mobil Mogok di Jalan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malo Bojonegoro Bacok Tetangga hingga Tewas

Aziz Manna Memorandum