Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Imbas Corona, Taman Cahaya Pakal Ditutup

Taman Cahaya Pakal yang ditutup akibat wabah corona.

Surabaya. memorandum.co.id – Berdasarkan imbauan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini melalui surat edaran dengan nomor 360/3324/436.8.4/2020, fasilitas publik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ditutup untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan lantaran wabah virus corona (covid-19).

Penutupan tampak dilakukan di area Taman Cahaya yang berada di daerah Pakal. Taman ini biasanya dijadikan tempat berkumpul warga sekitar.

“Ditutup sejak kemarin (Sabtu) berdasarkan imbauan dari Bu Dita selaku Kasi UPTD Taman. Akan dibuka kembali kapan masih belum tahu,” kata Slamet, Satgas Linmas Taman Cahaya, Minggu (22/3/2020).

Selain penutupan, dalam upaya menekan sebaran Covid-19 juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap hari untuk sterilisasi lingkungan taman yang dilakukan oleh Kecamatan. Bahkan, kegiatan senam rutin yang digelar setiap hari Minggu, mulai hari Minggu ini (22/3) sudah ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Tadi pagi banyak orang yang ke sini untuk mengikuti senam, tapi kita beri imbauan bahwa senam hari Minggu ditiadakan karena taman sedang tutup,” kata Agus Subagio, Satgas UPTD Taman Cahaya.

Taman tersebut juga telah dilengkapi dua fasilitas hand sanitizer beserta tempat cuci tangan dari Pemerintah Kota dan Cipta Karya sebagai penunjang kebersihan tangan untuk mencegah sebaran Covid-19.(Mg3)

baca juga

Wonerejo Sterilisasi Wilayah Cegah Corona

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Kecamatan Sambikerep Larang Warga Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum