Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Imbau Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memasang foto Presiden dan Wakil Presiden di Kelurahan Kebosari dan disaksikan Lurah Hafid.

Jember, memorandum.co.id – Untuk merangkul dan menyapa warga di wilayahnya, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH MH MHum memberikan foto resmi Presiden RI Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Giat Silahturahmi Kapolres Jember ini didampingi oleh Kasatbinmas Kompol Veibe Ponomban dan Kasatsabhara AKP Istono. Mereka menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Jember, Fakultas Hukum Universitas Jember, Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Kantor Kelurahan Kebonsari, dan Kantor Kemenag.


Pantauan Memorandum, kedatangan Kapolres di Kantor Disnaker Pemkab Jember diterima Kepala Dinas Bambang Edi Santoso, dan di Fakultas Hukum Universitas Jember diterima Pembantu Dekan 1, Diah Otorina Susanti.

baca juga :  Kakek Cabuli Bocah di Bawah Umur Digelandang ke Mapolres Jember

Saat berkunjung di SMA Negeri 1 Jember, orang nomor satu di Polres Jember itu ditemui Wakil Kepala SMA Negeri 1 Jember Anita, dan di Kantor Kelurahan Kebosari diterima Lurah H. Hafid. Sementara di Kantor Kemenag Jember, kepala kantor tidak ada karena dinas luar kota.

Setelah silaturahmi ke beberapa instansi pemerintah dan lembaga pendidikan, serta pelayanan publik, Alfian h mendapati belum terpasangnya foto resmi Presiden dan Wakil Presiden.

“Dengan rasa kebangsaan dan nasionalisme kita mengingatkan kepada instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan kantor pelayanan publik kiranya memasang foto resmi Presiden dan wakil presiden pereode  2019-2024 terbaru,”jelas Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal. Selasa (5/11)

baca juga :  Polres Jember MoU TACS Rumah Sakit dan Jasa Raharja

Masih kata Alfian, Selain itu kita menanamkan cinta dan menggugah kepedulian untuk meningkatkan nasionalisme cinta NKRI, untuk memasang foto yang telah resmi dilantik yaitu Presiden RI Ir Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin.

“Seyogjanya kantor pemerintahan dan lembaga pendidikan serta BUMN dan BUMD untuk segera memasang foto resmi Presiden dan wakil presiden RI yang baru,”harap mantan Kapolres Probolinggo Kota ini.

Menurut Kasatbinmas Kompol Veibe Ponomban, sebelum melakukan giat sesuai perintah Kapolres, pihaknya mendata dan menyurvei ke kantor dan lembaga pendidikan apakah sudah terpasang foto presiden dan wakil presiden yang baru dilantik.

baca juga :  Komplotan Pencuri Pikap Jember Tumbang

“Kantor pemerintahan BUMN ataupun Kantor Kelurahan (pelayanan) maupun kantor Pendidikan yang belum memasang foto presiden dan wakil presiden yang baru dilantik nanti kita yang menyiapkan kita pasang bareng-bareng,” terang Veibe. (edy/fer)

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji