Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Imbau Warga Benteng Aktifkan Siskamling

Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia bersama jajaran samping berfoto bersama warga Benteng, RW 01, Kelurahan Nyamplungan.

Surabaya, memorandum.co.id – Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar cangkrukan bersama warga Jalan Benteng, RW 01, Kelurahan Nyamplungan, Senin (18/11) malam.

Pelaksanaan program Senin Militan ini dihadiri Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia didampingi Kanitsabhara AKP I Made Sandha, Kantireskrim Iptu Evan Andias, dan beberapa perwira unit.


Adapula perwakilan dari Kecamatan Pabean Cantikan serta staf Kelurahan Nyamplungan dan diikuti 30 warga.

Mellysa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Di antaranya mengimbau agar warga berhati-hati menjaga barang-barang berharganya dari pelaku curat, curas, curanmor (3c).

baca juga :  Marak Curanmor, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Galakkan Siskamling

Untuk mencegah kejadian tersebut, Mellysa mengimbau warga agar aktif melaksanakan kegiatan siskamling yang dinilai sangat efektif.

Selain kamtibmas, Mellysa sosialisasi program Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yakni Sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) door to door. Program ini yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat laporan kehilangan dokumen penting, seperti KTP, KK, akta kelahiran dan buku nikah.

“Cukup menelepon ke nomor 081918600000 maka petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan dokumen yang diperlukan. Jadi, tidak perlu repot-repot datang ke Polsek Pabean Cantikan,” ujar dia.

baca juga :  Satreskoba Nikahkan Tahanan

Selain itu, juga disosialisasikan Program Unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang bertujuan menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Ada enam program unggulan. Masing-masing yaitu Senin Militan, Selasa Sambas, Rabu Narsis, Kamis Pak Polis, Jumat Darling dan Sabtu Osis. Termasuk acara cangkrukan yang kita gelar malam ini, merupakan wujud pelaksanaan Program Senin Militan,” pungkas Mellysa. (rio/fer)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Pesapen Lor Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Aris Setyoadji