Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Inginkan Pilkada Aman, Forkom LPMK Surabaya Gelar Deklarasi

Suasana deklarasi Pilkada Surabaya aman oleh Forkom LPMK Surabaya

Surabaya, memorandum.co.id – Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Forkom LPMK) Surabaya mendeklarasikan Pilkada Surabaya 2020 aman dan damai, Kamis (26/11/2020).

Deklarasi yang dilaksanakan di Sentra Wisata Kuliner Urip Sumoharjo ini tidak hanya dihadiri ketua LPMK, namun perwakilan dari pendukung paslon nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji dan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman.


Dalam acara itu, mereka bersama-sama membaca deklarasi yang intinya mendukung pilkada aman, menolak kampanye hitam dan provokatif, serta semua elemen masyarakat menyambut pilkada dengan hati gembira. Setelah itu dilanjutkan dengan tanda tangan oleh semua ketua LPMK yang hadir. Tanda tangan dilakukan di atas kertas deklarasi.

baca juga :  DPP PDIP Minta DPD-DPC Segera Konsolidasi Menangkan Pilwali Surabaya

Ketua Forkom LPMK Surabaya, M. Unsyi Fauzi mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai. Caranya, mengajak masyarakat untuk menyambut hajatan demokrasi tahunan ini dengan hati gembira.

“Menjelang pencoblosan, suasana politik memang agak memanas. Maka kami meminta agar tidak ada kampanye hitam, apalagi menyerang secara personel,” tegas dia.

Ia menambahkan, pihaknya akan ke Polrestabes Surabaya untuk menyampaikan surat pernyataan deklarasi tersebut. Tujuannya, mendukung aparat keamanan menjaga Pilwali Surabaya agar berjalan aman.

“Kami juga akan menyosialisasikan pilkada aman ini ke seluruh masyarakat dengan melibatkan RT dan RW setempat,” tegas dia.

baca juga :  Armuji: Saya Siap Rangkul Semua Kubu

Masih lanjut dia, deklarasi ini murni dari hati warga Surabaya. Sebab, pihaknya tidak ingin yang terjadi di Jakarta akan merambah ke Surabaya. Di Jakarta, meski pilkada sudah selesai, namun masih ada gesekan anta pendukung di sana.

“Maka kami ingin pilkada di sini aman dan tenteram,” kata dia. (udi)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Whisnu Sakti Siap Gelontor Program Rp 100 Juta Per RT

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Siap Bumikan Trisakti Bung Karno

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Optimistis Dapat Rekom Cawali

Agus Supriyadi