Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan Surabaya

Ini 10 Kelurahan di Surabaya dengan Kasus Covid-19 Terendah

Pasien yang sembuh dan siap pulang.

Surabaya, memorandum.co.id – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Surabaya terus naik. Dampaknya, ada beberapa kelurahan yang angka kasusnya turun.

Berdasarkan data per 4 Agustus 2020, jumlah kelurahan dengan kasus terendah sebanyak 10 kelurahan. Dari 10 kelurahan itu, ada empat kelurahan yang jumlah kasusnya hanya tinggal satu orang. Kelurahan tersebut adalah Dukuh Menanggal, Kenjeran, Krembangan Utara, dan Kelurahan Romokalisari.

“Di empat kelurahan itu hanya ada satu kasus, cetus Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Feni Rachmanita, Kamis (6/8/2020).

Untuk jumlah kasus dua orang yaitu Kelurahan Gebang Putih, Panjang Jiwo, Ampel, Bongkaran, Embong Kaliasin. Sedangkan dengan kasus tiga pasien yaitu di Kelurahan Gunung Anyar Tambak.

baca juga :  Tahanan Polres Malang Jalani Rapid Test

Sementara itu, hingga Rabu (5/8/2020), pasien kumulatif yang sembuh tercatat 5.822 orang.

Febria Rachmanita mengatakan, dalam satu hari kemarin, pasien sembuh di Surabaya sebanyak 115 orang. Mereka terdiri dari pasien rawat jalan isolasi mandiri, pasien rawat inap rumah sakit pasien dan pasien atau tamu Hotel Asrama Haji.

“Rinciannya, dari 115 orang yang sembuh kemarin adalah delapan orang dari Hotel Asrama Haji, 72 rawat jalan isolasi mandiri, dan 32 pasien rawat inap rumah sakit,” kata Febria Rachmanita.

baca juga :  12 Daerah Ajukan PSBB, Menkes Tolak 6 Daerah

Masih lanjut dia, 32 pasien yang dinyatakan sembuh itu terdiri dari Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (BDH) satu orang, RSU Haji Sukoilo sebanyak tiga orang, RS Husada Utama dua orang, empat orang RS Islam Jemursari, RS Menur satu orang, RS National Hospital empat orang, RS PHC satu orang, RS RKZ dua orang dan RS Manyar Medical Center satu orang.

“Kemudian RS Royal dua orang, RS Lapangan dua orang, RSAL dr Ramelan tiga orang lalu kemudian RSUD dr Soetomo satu orang, RS Siloam dua orang dan RS MMC satu orang,” jelas dia.

baca juga :  Penanganan Covid-19, Polres Blitar Kota Koordinasi dengan RSUD Mardi Waluyo

Feny menambahkan, saat ini pasien dalam perawatan berjumlah 2.569 orang. Dari angka itu, pasien rawat jalan terdiri dari 1.220 orang. Kemudian pasien rawat inap rumah sakit yakni 1.105 kasus. Untuk pasien Hotel Asrama Haji sebanyak 244 orang. (udi/fer)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Warga Kabupaten Pasuruan Bertambah Terjangkit Virus Covid-19

Rakhmat Hidayat

Wali Kota Risma Bersujud di Kaki Dokter

Aris Setyoadji