Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Ini Hasil Evaluasi Operasi Gabungan Prokes di Mojokerto

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander  didampingi Kasatlantas AKP Randy saat melaksankan Ops Gabungan.

Mojokerto, memorandum.co.id – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander pimpin Operasi Gabungan Protokol Kesehatan ( Prokes) Sabtu (17/10). Ops gabungan yang melibatkan TNI-Polri , Satpol PP dan Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mojokerto tersebut digelar di pusat keramaian stadion Gajah Mada, Mojosari. Dimulai pukl 20.00 hinga usai kegiatan berhasil menjaring 23 pelanggar diantaranya 14 teguran tertulis, 6 denda tilang  dan 3 sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, Operasi Yustisi penegakan disiplin terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tersebut menindaklanjuti Inpres No 6 Th 2020 dan Perda Propinsi Jatim No 2 Th 2020. Untuk waktu pelaksanaannya  dilakukan secara  rutin untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Mojokerto.


“Dengan adanya razia prokes  secara berkelanjutan akan menjadikan masyarakat terbiasa untuk disiplin prokes, sehingga akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Kapolres.

baca juga :  Dampingi Kepala SPN, Kapolres Mojokerto Kunjungi Pabrik Tangguh

Lebih lanjut dikatakannya, bagi pelanggar akan  dikenakan sanksi, mulai teguran, sanksi sosial hingga sanksi tipiring. Dalam arahannya Kapolres mengajak tim gabungan untuk tetap semangat mendukung pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan pendisiplinan.

“Dalam pelaksanaan  kegiatan diharapakan tetap mengutamakan  sopan santun dan tidak arogan, berikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan menuju Kabupaten Mojokerto menjadai zona hijau,” ujarnya.

Dari evaluasi selama menggelar Ops Yustisi  ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes. “Dari setiap operasi jumlah pelanggar Prokes semakin  berkurang.Ini menandakan masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya disiplin Prokes,” kata Kapolres.

baca juga :  Gelar Razia, Polres Mojokerto Amankan Anak Punk

Dalam sasaran kegiatan patroli Prokes, petugas gabungan bukan hanya secara stasioner dan menetap, namun juga melaksanakannya  di jalan raya untuk bisa menginggatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker.

“Kami juga sangat berharap kepada masyarakat untuk bisa sadar terhadap protokol kesehatan, dengan harapan kedepan Kabupaten Mojokerto bebas dari covid 19,” pungkasnya.(war/gus)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi

Video : Dikejar Polisi, DPO Tewas Tenggelam

Agus Supriyadi