Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik Jaksa Menyapa

Ini Kantor Kejari yang Akan Diresmikan Bupati Gresik

Gedung kantor Kejari Gresik yang baru

Gresik, memorandum.co.id – Menutup akhir tahun 2020 kemarin, Proyek Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) tahap II telah selesai. Kini bangunan megah itu dapat terlihat dari luar, setelah sebelumnya tertutup oleh pagar sementara dari seng.

Kepala DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Gresik, Gunawan Setijadi mengatakan gedung baru tersebut rencananya akan diresmikan sebelum pemerintahan Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim (SQ) selesai.


“Jadi diusahakan, yang dibangun oleh Pak Bupati Gresik diresmikan oleh Pak Bupati,” terangnya, Senin (4/12/2020).

baca juga :  Kurir 85 Gram Sabu Jalani Sidang Perdana

Maka, jika dihitung dari keduanya dilantik, pemerintahan SQ akan berakhir tanggal 17 Februari nanti, hanya berkisar 2 bulan lagi. Jadi, jika sesuai wacana, Gedung baru Kejari Gresik yang berdiri megah di samping PN (pengadilan Negeri) tersebut akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dari data LPSE Gresik, bangunan tahap II itu menelan APBD 2020 sebesar Rp 15.072.411.268,59. Angka tersebut terbilang lebih rendah dari harga pagu yang ditetapkan, yakni senilai RP 18.763.000.000.

Menurut Gunawan, saat ini di awal 2021 sedang ada penggarapan tambahan untuk Gedung Kejari Gresik, yakni ruang pos dan kantin.

baca juga :  Tak Terbukti Korupsi, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Bebas

Selain gedung kejari yang rencananya akan diresmikan oleh Sambari dalam waktu dekat ini, menurut Kabid Cipta Karya DPU Gresik, Tri Handayani gedung baru Mapolres Gresik yang bertempat di Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo juga akan diresmikan oleh Sambari dalam waktu dekat. (han/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tak Terbukti Korupsi, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Bebas

Agus Supriyadi

Kurir 85 Gram Sabu Jalani Sidang Perdana

Ferry Ardi Setiawan

Kejari Gresik Musnahkan BB Rp 2 Miliar

Agus Supriyadi