Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Ini Keronologis Kebakaran Rumah di Kedungdoro

Situasi  rumah yang terbakar di Jalan Kedungdoro. (rio)

Surabaya, memorandum.co.id – Diduga korsleting listrik, rumah Sulastri di Jalan Kedungdoro VI, terbakar, Minggu (29/11) dini hari.

Menurut keterangan Muslim, tetangganya, kebakaran terjadi usai warga menggelar pengajian sekitar pukul 01.18.  “Malam pukul 22.00, warga usai menggelar pengajian dan bersih-bersih,” ungkap Muslim tetangga Sulastri.


Selanjutnya, warga bersih-bersih. Tiba-tiba Salah satu warga yang ada di belakang mendadak mencium bau hangus dan berteriak di belakang rumah yang terletak di lorong gang kecil sekitar pukul 01.00. Warga kemudian bersama-sama memadamkan api dengan menggunakan peralatan dan air seadannya hingga padam.

baca juga :  Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Bulak Rukem Timur

“Yang terbakar kulkas yang ada di dalam rumah kosong di belakang. Ada dugaan korsleting listrik,” kata Muslim kepada Memoradum.

Menurut Muslim, saat pengajian warga mendirikan terop di jalan dan persis di rumah Sulastri yang rumahnya memang panjang hingga ke belakang.

“Jadi tidak sampai membakar bangunan rumah dan terop. Api berhasil dipadamkan warga sebelum petugas PMK datang,” jelas pria 37 tahun ini saat ditemui sedang bekerja.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran di rumah seluas 4,5 meter x 18 meter tersebut.

baca juga :  Rebus Ketela Rumah Terbakar

“Untuk korban jiwa nihil. Kami mengerahkan 16 unit mobil PMK dan memastikan api benar-benar padam pada pukul 04.14,” kata Bambang.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja. Pihaknya juga akan memeriksa dari pemilik rumah karena dianggap yang mengetahui awal mula api disertai kepulan asap di belakang. Kemudian berlari ke depan dan meminta bantuan warga.

“Saat kejadian adik dari pemilik rumah sedang tidur di belakang. Kemudian terbangun dan melihat kepulan asap tebal,” kata Ristitanto. (rio/udi)

baca juga :  Rumah Juragan Tembakau Jember Ludes Dilalap Si Jago Merah

baca juga

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi

Video : Ruko Manukan Ludes Terbakar

Agus Supriyadi