Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Inovatif, 2 Bhabinkamtibmas Terima Reward Kapolres Tulungagung

Kapolres Pandia saat memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas berprestasi

Tulungagung, memorandum.co.id – Bertempat di GOR Lembu Peteng, Selasa (11/8/2020), Polres Tulungagung menggelar apel pasukan sekaligus pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas berprestasi. Setelah itu dilanjutkan penyerahan tahap ketiga beras bantuan dari Kapolri untuk warga terdampak Covid-19.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia yang memimpin apel tersebut mengatakan kepada Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota agar turut aktif mengigatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Jangan dikira covid ini sudah selesai, setiap hari masih ada penambahan walaupun cuman satu atau dua di Tulungagung, diiringi juga penambahan angka kesembuhan, artinya protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujarnya.

baca juga :  Pelempar Batu Pengguna Jalan Ditahan

Pandia juga mengingatkan kepada anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas supaya mengaktifkan kampung tangguh di masing-masing wilayahnya. Sehingga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama di kampung tangguh bisa meningkat dan menjadi contoh kampung-kampung lain.

“Jangan lupa untuk terus mengaktifkan kampung tangguh yang sudah ada, dengan inovasi-inovasi untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Pandia juga memberikan reward kepada Aiptu Mukolid, Bhabinkamtibmas Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir dan Bripka Agung Priyanto, Bhabinkamtibmas Desa Bulus, Kecamatan Bandung. Keduanya memiliki kontribusi dan inovasi dalam memaksimalkan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

baca juga :  Puluhan Anggota TNI-Polri Tulungagung Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

“Rewardnya kita berikan televisi agar bisa tetap mendapatkan informasi dan berita untuk perkembangan informasi,” jelasnya.

Kapolres Pandia pun meminta Bhabhinkamtibmas bisa memaksimalkan fasilitas yang sudah ada, seperti sepeda motor pintar dan kampung tangguh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Sehingga, kehadiran Bhabinkamtibmas bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Tulungagung.

“Maksimalkan itu sepeda motor pintar agar bisa sampai dan berguna untuk masyarakat, agar kehadiran kita bisa dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Usai memberikan reward, secara resmi AKBP Eva Guna Pandia juga melaunching bantuan beras tahap tiga sebanyak 10 ton dari Kapolri untuk warga Tulungagung yang terdampak Covid-19.

baca juga :  Semprot Kendaraan dengan Disinfektan di Perbatasan Tulungagung

Pihaknya meminta Bhabinkamtibmas yang mendapatkan tugas membagi-bagikan beras bisa selektif memilih penerima bantuan beras, sehingga bisa sampai kepada yang membutuhkan.

“Penerimanya ini mereka yang terdampak Covid-19. Nanti biar Bhabinkamtibmas yang mendata dan menyalurkan,” pungkasnya. (fir/mad)

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi