Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Intensifkan Penegakan Prokes, Polres Gresik Sisir Kawasan Balongpanggang

Petugas memberi teguran pelanggar Prokes

Gresik, memorandum.co.id – Pandemi Covid-19 yang belum juga tuntas membuat jajaran Polres Gresik terus mengintensifkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes). Kali ini, sejumlah petugas gabungan tampak menyisir kawasan Balongpanggang, Kamis (3/12/2020).

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menuturkan, pelaksanaan operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan berbasis komunitas dilakukan dengan pertimbangan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di dalam masa pandemi Covid-19.


“Dasarnya adalah Instruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2020, Perda Gubernur Jatim Nomor 2 Tahun 2020, dan Perbup Gresik Nomor 22 Tahun 2020,” kata Arief.

baca juga :  Polsek Driyorejo Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Istri

Operasi Yustisi ini menyasar para pengendara, baik R2 dan R4 yang tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak benar.

Selama operasi didapatkan sedikitnya 30 Pelanggar yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar disanks tindakan sosial pengucapan teks Pancasila 4 orang dan teguran simpati 26 orang.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi