Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Istri Sedang Mengandung Anak Kelima, Sang Suami Tepergok Curi Susu

Kanitreskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto menunjukkan tersangka dan barang bukti hasil curian.

Surabaya, Memorandum.co.id – Berdalih ingin memenuhi kebutuhan sang buah hati, Rendra Budianto (30), asal Perak, Jombang ini nekat menggasak susu di minimarket Jalan Manukan Wetan. Namun aksi bapak 4 anak ini terpergok dan sempat dimassa.

Kini tersangka diamankan di Polsek Tandes beserta barang bukti berupa 7 dus susu SGM 1.000 gram yang dikutil pelaku dari lokasi berbeda.


Kanitreskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang pria yang kepergok mencuri susu di sebuah minimarket di Jalan Manukan Wetan, Senin (4/1), sekitar pukul 16.30.

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Tandes,” kata Gogot, Selasa (5/1).

baca juga :  Polsek Tandes Gerebek Pesta Sabu di Tambak Wedi

Gogot menceritakan pelaku datang seorang diri ke minimarket dengan menumpang kendaraan angkot arah Benowo. Dalam perjalanannya, ia turun depan minimarket lokasi kejadian.

Bukannya mencari angkot tujuan awal ke Pandegiling untuk menemui istrinya yang sedang mengandung, ia malah masuk ke minimarket. Di dalam minimarket, ia mengambil tiga kotak susu yang dimasukkan tas ranselnya.

“Saat diteriaki karyawan minimarket, pelaku lari dan menumpang motor pengendara kebetulan melintas. Namun pemotor ini tidak menuruti permintaan pelaku dan berhenti,” jelas dia.

baca juga :  Warganya Meninggal, Anggota Polsek Tandes Takziah

Saat berusaha kabur, pelaku berpapasan dengan petugas gabungan Satgas Prokes Covid-19. Spontan anggota Bhabinkamtibmas yang bergabung dalam rombongan saat itu langsung mengejar pelaku.

Ia juga membenarkan bahwa pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Polisi yang tiba di lokasi kejadian segera mengamankan tersangka dari amukan masa beserta barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan polisi adalah 3 dus susu merek SGM 1.000 gram. Lalu 4 dus dicuri di wilayah lain,” imbuhnya.

Dari hasil interogasi, Gogot menuturkan bahwa pelaku telah menjalankan aksinya di empat lokasi berbeda.

baca juga :  Truk Muat Kaca Terguling di Margomulyo

“Dugaan kalau pencurian seperti ini (susu) dijual lagi. Namun pengakuan pelaku saat ini dikonsumsi sendiri untuk anaknya,” ujar Gogot.

Dari hasil pengakuan awal, tersangka Rendra Budianto mengaku sebelumnya juga melakukan pencurian yang sama di Jombang dan hendak pulang ke istrinya.

“Dari Jombang saya sudah bawa kabur 4 dus susu. Lalu menuju Surabaya untuk menemui istri saya yang tinggal di Pandegiling,” kata dia.

Ia mengaku nekat mencuri susu untuk kebutuhan anak ke-3 dan 4. “Yang minum susu usia 3 dan 2 tahun,” ungkap dia. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warganya Meninggal, Anggota Polsek Tandes Takziah

Aris Setyoadji

Vario Warga Tandes Amblas Digasak Maling

Aris Setyoadji

Tunggu Taksi untuk Berobat, Kakek Karang Poh Tewas

Aris Setyoadji