Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

ITS Terima Bantuan Wastafel Portabel dari BTN

Penyerahan bantuan wastafel portabel oleh BTN yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan BTN Cabang Surabaya kepada ITS

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam upaya mengoptimalkan standar protokol kesehatan pada masa new normal di lingkungan kampus, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima bantuan dari Bank Tabungan Negara (BTN) berupa delapan unit wastafel portabel, Kamis (13/8/2020).

Kepala Cabang BTN Kantor Cabang Surabaya, Harman Soesanto menyampaikan, kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat ITS ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BTN. Menurut Harman, bantuan ini diberikan kepada ITS yang merupakan mitra BTN untuk membantu menghadapi pandemi Covid-19.

Harman melanjutkan, adanya fakta bahwa salah satu pusat kegiatan dengan populasi besar terjadi di area ITS, maka pengalokasian dana CSR berupa wastafel yang dapat dipindah-pindahkan merupakan pilihan yang tepat.

baca juga :  Dishub Terapkan Kajian Transportasi Air

“Apalagi ITS ini terkenal dengan (program) Eco Campus-nya, kebersihan dan kesehatan menjadi hal penting di sini,” imbuhnya.

Rencananya, delapan wastafel yang dilengkapi tempat penyimpanan air yang terpasang di bagian belakang alat tersebut akan diletakkan secara menyebar di seluruh area kampus.

Delapan unit wastafel portabel yang diberikan oleh BTN kepada ITS

“Setelah ini akan dilakukan pemetaan lokasi terbaik Bu Susi Agustine Wilujeng selaku Ketua ITS Smart Eco Campus bersama bagian sarana prasarana,” ungkap Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Menanggapi jalinan kerja sama dengan bank berplat merah tersebut, ITS mengucapkan terima kasih dan ungkapan rasa syukur kepada seluruh pihak terkait.

baca juga :  Mahasiswa ITS Sulap Kapal Transporter untuk Pelayanan Medis Pasien Covid-19

“Tentu saja alat ini (wastafel, red) akan sangat berguna bagi ITS ke depannya, mengingat banyaknya komunitas di lingkungan institut terutama saat pembelajaran sudah berlangsung normal ke depannya,” tutur rektor yang akrab disapa Ashari tersebut.

Sebelumnya, ITS dan BTN sendiri telah menjalin kerja sama sejak beberapa tahun lalu. Ashari menjelaskan beberapa bentuk kerja sama yang diampu kedua pihak di antaranya adalah adanya layanan bank bagi para karyawan serta mahasiswa ITS.

“Untuk kantor BTN terdekat (dari ITS, red) bisa ditemui di sebelah Medical Center ITS,” sambungnya.

baca juga :  UTBK Berakhir, 600 Peserta di ITS Dinyatakan Gugur SBMPTN

Lebih lanjut, guru besar Teknik Elektro itu menyatakan, ITS terbuka dan menerima berbagai bentuk kerja sama lain yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kedua pihak.

“Kita harapkan hal ini dapat memberi fungsi yang baik bagi seluruh sivitas akademika ITS ke depannya,” tutupnya. (mg1)

baca juga

Volume Semburan Minyak di Kutisari semakin Membesar

Syaifuddin

UTBK Berakhir, 600 Peserta di ITS Dinyatakan Gugur SBMPTN

Aziz Manna Memorandum

Unair-ITS Kolaborasi Ciptakan Robot Medis Pro-nakes bagi RSUA

Aziz Manna Memorandum