Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Jabat Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Prioritaskan Kamtibmas dan Pengetatan Prokes

AKBP Handono Subiakto bersama ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung

Tulungagung, memorandum.co.id – Setelah sertijab di Mapolda Jawa Timur sehari sebelumnya, pada Kamis (19/11/2020) AKBP Handono Subiakto mulai berkantor di Mapolres Tulungagung sebagai kapolres.


Penyambutan perwira polisi dengan dua melati di pundak ini dilakukan dengan sederhana oleh sejumlah anggota dan pejabat utama Polres Tulungagung.


Para personil Polres Tulungagung nampak berjajar, dari pintu gerbang hingga pintu masuk kantor. Kemudian satu persatu anggota memberikan hormat dan salam kepada Kapolres AKBP Handono Subiakto.

Di hadapan awak media yang mengikuti prosesi penyambutannya, AKBP Handono Subiakto mengaku tidak menyangka akan disambut seperti ini.

baca juga :  Kapolres Tulungagung Perintahkan Bhabinkamtibmas Salat Berjemaah Bareng Warga

“Ini penyambutan yang luar biasa, saya gak menyangka disambut seperti ini, saya kulonuwon permisi, sebagai keluarga baru di Mapolres Tulungagung, kiranya bisa diterima,” ujarnya.

Handono menyebut, sesuai amanat undang undang, sebagai seorang Polri pihaknya ditugaskan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif, aman serta nyaman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan Kapolres Nganjuk ini akan bekerja sama dengan banyak pihak, bersinergi dengan pihak lain, guna memastikan kamtibmas semakin kondusif.

“Sesuai amanat undang undang ini kita ditugaskan menjaga situasi kamtibmas di Tulungagung. Tentu kita harus bekerja sama, bersinergi dengan semua pihak supaya kamtibmas semakin kondusif,” ucapnya.

baca juga :  Sembako Astuti Dibagikan kepada Warga Kurang Mampu

Handono menyampaikan program pejabat sebelumnya yang dinilai bagus dan relevan akan langsung dilanjutkan. Kemudian program yang perlu dioptimalkan akan maksimalkan sesuai perkembangan situasi.

“Ke depan tentu saya akan melanjutkan apa yg dilaksanakan pejabat sebelumnya. Kemudian kami lanjutkan, kira-kira yang akan kami optimalkan akan kami optimalkan,” ungkapnya.

Masih menurut Handono, selain perihal kamtibmas, pihaknya juga memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kemudian segera melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta instansi terkait di Kabupaten Tulungagung. (fir/mad)

baca juga :  Enam Poin Pelanggaran Berkendara Ini Bakal Ditindak dalam Operasi Zebra Semeru 2020

baca juga

Warga Pinggirsari Bacok Keluarga Adik Ipar

Aris Setyoadji

Warga Doroampel Ditemukan Tewas di Jalan Desa

Aris Setyoadji

Viral Penculikan Anak di Medsos, Kapolres Tulungagung : Itu Hoax

Agus Supriyadi