Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri Raya

Jabatan Kosong, Desa Panggunguni Adakan Seleksi Sekdes

Kades Usman dan Sekdes Wagiman (5 dan 4 dari kanan).

Tulunggung, Memorandum.co.id
Pada hari Sabtu (9/11), Pemerintah Desa Panggunguni, Kecamatan Pucanglaban,  mengadakan seleksi untuk jabatan sekretaris desa (sekdes).

Bertempat di kantor desa setempat, seleksi jabatan sekdes kali ini diikuti empat calon. Tiga calon berpendidikan SMA, satu calon adalah sarjana.


Seleksi dilaksanakan mulai pukul 9.00, dengan dihadiri tim seleksi dari kecamatan beserta jajaran muspika. Kemudian pihak pemerintah desa, seluruh panitia, BPD, LPM, RT, RW dan juga tokoh masyarakat.

Hasil seleksi dari keempat calon, nilai tertinggi diperoleh Wagiman (SMA) dengan nilai 85. Urutan kedua Endang Purwaningsih (SLTA) nilai 81. Urutan ketiga Ihsanudin (SLTA) nilai 73, dan urutan keempat Wahyu Eka Prasetiyo (sarjana) dengan nilai 73. Dengan demikian, maka Wagiman terpilih menjadi Sekdes Panggunguni.

baca juga :  NasDem hanya  Pilih 3 Bacawali

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pucangkaban Mahroji  mengatakan, seleksi perangkat desa ini untuk memenuhi struktur organisasi tata kerja (SOTK). “Ini juga untuk mengisi jabatan perangkat Desa Panggunguni (sekdes) yang kosong. Maka dilaksanakan mutasi melalui seleksi hari ini,” jelasnya.

Di wilayah Kecamatan Pucanglaban, lanjut Mahroji, untuk sekdes di 9 desa tinggal satu yang belum dilaksanakan seleksi, yaitu Desa Sumber Dadap.

“Seleksi hari ini hanya Desa Panggunguni. Untuk materi, diseleksi tingkat pendidikan, kedua masa kerja, ketiga aspek kerja, itu menjadi kewenangan kepala desa. Kemudian keempat ketrampilan sesuai tupoksi yang kosong, bidang komputer, pembukuan dan kepemimpinan. Yang kelima, yaitu tentang tugas pokok dan pungsinya, dalam hal ini adalah sekdes,” papar Mahroji.

baca juga :  Tim Pansel Serahkan 21 Nama Calon Kadis  kepada Bupati Faida

Pihaknya menambahkan, sekdes terpilih mampu menjalankan tugas dalam membantu kepala desa demi kelancaran Pemerintahan Desa Panggunguni.

Sementara Kepala Desa Panggunguni Usman menyampaikan pelaksanaan seleksi ini berawal adanya masukan dari BPD dan maupun perangkat desa. Perlunya untuk mengisi jabatan sekdes. Karena sekdes ini sudah sejak lama kosong, mengingat tugasnya sangat penting untuk memperlancar program penerintah.

 “Dengan terpilihnya sekdes yang baru, semoga mampu menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat Desa Panggunguni ke depan lebih baik lagi,” pungkasnya. (kin/mad/udi)

baca juga

Tim Pansel Serahkan 21 Nama Calon Kadis  kepada Bupati Faida

Syaifuddin

NasDem hanya  Pilih 3 Bacawali

Syaifuddin