Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Jadi Jenglongan Sewu, Jalan Margomulyo Siap Telan Korban

Jalan rusak di putar balik kawasan Margomulyo.

Surabaya, memorandum.co.id – Belum lama ini Jalan Margomulyo yang kerap dilalui kendaraan berat, di beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah. Terutama di putar balik yang hendak menuju ke pintu tol masuk Gresik maupun yang mengarah ke Jalan Raya Greges.

Pantauan memorandum.co.id, kerusakan jalan di kawasan Margomulyo paling mengenaskan berada di dua titik, yakni putar balik yang dari arah Greges dan putar balik dari Tandes. Sempat diaspal, tak sampai seminggu jalan tersebut kembali berlubang.


“Kapan hari sudah sempat diaspal tapi cuma bertahan empat hari, terus hancur lagi. Sekarang semakin bertambah parah,” ujar Safri yang bertugas sebagai polisi cepek di lokasi, Jumat (8/1/2021).

baca juga :  Satlantas Polres Bojonegoro  Mengecat Jalan Berlubang 

Di sepanjang Jalan Margomulyo juga mulai dihiasi banyak lubang. Titik yang juga menyumbang kerusakan berada di persimpangan depan pergudangan Margomulyo Permai. Saking seringnya rusak dan berlubang, tak khayal warga yang tinggal di sekitar Greges-Tandes menyebut Jalan Margomulyo sebagai jeglongan sewu.

Jeglongan sewu mulai muncul lagi, cukup membayakan jika tidak waspada. Jalan 2 arah tersebut perlu di-maintenance lagi apalagi sudah musim hujan jalanan makin licin,” ujar Yoni, pengendara yang kerap melintas di Jalan Margomulyo.

Kerusakan membuat pengendara harus ekstra sabar. Mereka terpaksa melambatkan laju kendaraannya agar tidak terjatuh. Di samping itu, juga menambah kemacetan karena kendaraan roda empat dan kendaraan berat turut mengurangi kecepatan.

baca juga :  Uruk Jalan Lubang di Margomulyo, Malah Timbulkan Debu

Sementara itu, menanggapi kondisi memprihatinkan Jalan Margomulyo, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Ganjar Siswo Pramono, mengatakan akses jalan menuju Pelabuhan Tanjung Perak tersebut akan diperbaiki.

“Iya ini masih proses lelang aspal. Nanti bertahap perbaikannya karena rusak berat,” ujar Ganjar singkat. (mg3/fer/udi)

baca juga

Uruk Jalan Lubang di Margomulyo, Malah Timbulkan Debu

Syaifuddin

Satlantas Polres Bojonegoro  Mengecat Jalan Berlubang 

Syaifuddin

Lubang Jalan Sememi Bahayakan Pengendara

Syaifuddin