Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim 2022, Pemkab Lumajang Rehab Stadion Semeru

Forkopimda Lumajang meletakkan batu pertama rehab stadion

Lumajang, memorandum.co.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo melakukan peletakan batu pertama rehab Stadion Semeru Lumajang, Rabu (25/8/2021).

Rehab stadion ini sebagai persiapan menyambut Porprov Jatim tahun 2022, dimana Kabupaten Lumajang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pesta olahraga terbesar di Jawa Timur tersebut.


Kegiatan yang digelar secara terbatas itu turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang Wiranto, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang Supratman, Kadishub sekaligus Plt. Kadispora Kabupaten Lumajang Nugraha Yudha Mudiarto, Ketua KONI Kabupaten Lumajang serta beberapa Kepala OPD terkait dan Forkopimca Lumajang.

baca juga :  Wabup Minta Kendala Layanan Segera KTP-E Diatasi

Peletakan batu pertama itu dipimpin secara langsung oleh Bupati Lumajang dan diikuti sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa Kabupaten Lumajang siap untuk pembukaan Porprov Jatim 2022 dan berkeinginan untuk menyelesaikan seluruh infrastruktur Stadion Semeru di tahun ini.

“Yang sudah diputuskan pembukaannya di Jember dan penutupannya di Lumajang. Saya sampaikan ke KONI Jatim dan Ibu Gubernur kalau kami siap sebagai pembukaan Porprov 2022 kalau misalnya Jember tidak siap dan itu artinya kalau kita menjadi bagian dari Porprov yang baik venue maupun kegiatan yang bisa kita optimalkan, insyaAllah itu akan memperkuat lagi perputaran ekonomi pasca Covid-19 ini, semoga itu terjadi,” ujarnya.

baca juga :  111 Korban Meninggal Covid-19 di Lumajang Belum Terima Santunan

Ia meminta kepada Kajari Lumajang, Kapolres Lumajang dan Inspektorat Lumajang untuk turut mendampingi dan memantau supaya pembangunan rehab stadion dikerjakan dengan tata aturan yang benar.

“Saya juga minta kepada kontraktornya untuk pekerjanya adalah orang Lumajang. Kalau soal angkut-angkut semen dan gali tanah dan lain sebagainya saya kira orang Lumajang bisa kecuali yang memang harus mengikuti keahlian soal insinyurnya itu monggo sesuai dengan yang dimiliki oleh teman-teman kontraktor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadishub sekaligus Plt. Kadispora Kabupaten Lumajang Nugraha Yudha Mudiarto menambahkan, bahwa kegiatan pembangunan ini ditargetkan akan selesai pada bulan Desember tahun ini.

baca juga :  Selama 12 Hari, Pemkab Lumajang Terima Kedatangan 92 Pekerja Migran

“Kegiatan pembangunan ini sudah di mulai dari tanggal 5 Agustus 2021 dan diakhiri tanggal 13 Desember 2021. Kami berharap kepada Pak Bupati agar memberi arahan dan masukan untuk pembangunan ini agar sesuai dengan kriteria dan konsep yang seharusnya,” pungkasnya. (Fai)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wujudkan Smart City, Pemkab Lumajang Gandeng Lembaga Luar Negeri

Ferry Ardi Setiawan

Wakil Bupati Lumajang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Fii Sabilillah

Aziz Manna Memorandum

Wabup Minta Kendala Layanan Segera KTP-E Diatasi

Rakhmat Hidayat