Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Jaga Mahasiswa dari Narkoba, Perlu Kolaborasi Polisi-Akademisi

Wadirreskoba Polda Jatim, AKBP Nasriadi

Surabaya, memorandum.co.id – Menanggapi peredaran narkoba di kalangan mahasiswa, Wadirreskoba Polda Jatim AKBP Nasriadi menyebut, pihaknya terus gencar memberantas narkoba di wilayah Jatim. Apakah itu di lingkungan masyarakat maupun di kalangan mahasiswa.


“Kami terus berupaya memutus rantai peredaran narkotika. Memang kebanyakan yang berhasil diungkap polda rata-rata jaringan internasional. Tapi hal itu setidaknya memutus dari rantai atas menuju bawah,” kata Nasriadi.


Nasriadi menjelaskan, guna memutus atau mencegah mata rantai penyebaran narkoba di mahasiswa, perlu adanya kerja sama antara polisi dan akademik. Sebab, pihak kampus yang lebih mengetahui aktivitas atau kegiatan yang dilakukan mahasiswanya.

baca juga :  Cegah Pasar Narkoba, Kampus Beri Penyuluhan dan Sanksi

“Setiap kampus kan berada di bawah wilayah hukum polsek setempat masing-masing. Jadi usahakan perlu adanya koordinasi agar sebulan sekali digelar acara sosialisasi tentang bahaya narkotika serta usahakan digelar satu tahun sekali uji bebas narkoba di kalangan mahasiswanya sendiri,” ujarnya.

Dengan kepedulian dari pihak kampus serta pengawasan dari pihak berwajib, peredaran narkotika di lingkungan mahasiswa dapat diminimalisir. Selain itu, Nasriadi juga menghimbau agar para pelajar maupun mahasiwa harus menjauhi narkotika sebab hal itu tidak ada untungnya dan malah merusak dirinya sendiri.

baca juga :  Jerat Narkoba Berawal dari Coba-coba

”Imbauan saya untuk mahasiswa agar segera berhenti. Bila kecanduan, segera minta direhab sebelum akhirnya ditangkap petugas dan malah berujung pidana,” pungkas Mantan Kapolres Sukabumi Polda Jabar itu. (iah/nov)

Reporter : Indra

baca juga

Rantai Narkoba di Kalangan Mahasiswa, Beli dan Jual Sabu lewat Medsos

Aziz Manna Memorandum

Pengakuan Mahasiswa Pengguna Narkoba: Rela Jual Motor demi Pil Koplo

Aziz Manna Memorandum

Pengakuan Mahasiswa Pengguna Narkoba: Halusinasi Tinggi, Perasaan Lebih Nyaman

Aziz Manna Memorandum