Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Jaksa Eksekusi Terpidana Penggelapan Rp 1,4 Miliar

Kong Winarto Kongres alias Awi dibawa ke Rutan Medaeng oleh petugas Kejari Surabaya. (fer)

Surabaya, Memorandum.co.id –  Petugas Kejari Surabaya mengeksekusi terpidana Kong Winarto Kongres alias Awi ke Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Dalam putusan Mahkamah Agung RI bernomor 244K/Pid/2019, yang dibacakan sejak 15 Mei 2019, terpidana penggelapan ini harus menjalani hukuman 3 bulan penjara. “Kami menjalankan putusan Mahkamah Agung untuk mengeksekusi terpidana,” jelas Kasi Pidum Kejari Surabaya Farriman Isandi Siregar, Jumat (8/11).


Tambah Farriman, terpidana dijemput di rumahnya di Royal Residence, Wiyung, Surabaya, pada Rabu (6/11) sekitar pukul 09.00 dan langsung dibawa ke Kejari Surabaya sebelum dikirim ke Rutan Medaeng.
“Kami lakukan administrasi di kantor terlebih dahulu,” pungkas Farriman.

baca juga :  HBA ke-60, Forkopimda Apresiasi Kinerja Kejari Surabaya

Seperti diketahui, terpidana yang sempat menjabat Kepala Perwakilan Cabang PT Armada Mandiri Surabaya ini diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, lantaran dianggap menggelapkan uang perusahaan Rp 1,4 miliar.

Dalam dakwaan, Awi pada 2013, ditunjuk dan bertanggung jawab bekerja di kantor Jalan Kalimas Baru, Gudang 146 Tanjung Perak, Surabaya, cabang PT Armada Mandiri, Pusat Baubau, Sulawesi Tenggara.

Awi digaji dari perusahaan angkutan kapal laut Rp 3 juta per bulan.Namun dalam perjalanan, Awi dianggap menggelapkan uang Rp 1,4 miliar. Dalam tuntutan jaksa, Awi dituntut 4 bulan penjara dan akhirnya divonis 3 bulan. (fer/udi)

baca juga

Video Kejaksaan Negeri Surabaya Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Agus Supriyadi

Video HUT Ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kejari Surabaya

Agus Supriyadi

Vanessa Angel dan Muncikari Satu Sel di Rutan Medaeng

Aris Setyoadji