Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Jalan Kedungmangu Timur Sering Minta Korban

Kondisi jalan yang rusak di Kedungmangu Timur.

Surabaya, memorandum.co.id – Hujan deras yang melanda Kota Surabaya menyisahkan persoalan. Salah satunya terjadi kerusakan jalan di Jalan Kedungmangu Timur. Jalan yang sering dilalui warga di wilayah Surabaya Utara tersebut kondisinya mulai rusak dan berlubang.

Pantauan memorandum.co.id, akses jalan menuju Suramadu tersebut dipenuhi oleh puluhan lubang yang menganga. Titik paling parah berada dekat persimpangan Jalan Dukuh Bulak Banteng, di sana lubang sudah mulai melebar memakan separuh badan jalan. Akibatnya, di titik tersebut kerap terjadi kecelakaan.


“Kalau sudah turun hujan lubangnya kan jadi tidak kelihatan, terakhir ada ibu sama anaknya jatuh karena ngerem mendadak trus ditabrak dari belakang,” terang Muchtar, pedagang es kelapa muda yang tokonya berada tepat di depan jalan rusak.

baca juga :  Lubang Jalan Raya Ngasinan Menganga, Rawan Kecelakaan

Masih kata Muchtar, diakuinya dalam satu bulan terakhir sudah terjadi empat kali kecelakaan akibat lubang menganga tersebut. Terlebih jika turun hujan, jalan tersebut rata oleh genangan air. Akibatnya pengendara yang tidak tahu menerima risikonya.

Warga setempat pun sudah mencoba untuk menutup lubang dengan menguruknya dengan sirtu. Namun, antisipasi tersebut tidak berlangsung lama, jalan kembali berlubang.

“Kita sudah coba uruk, tapi kan kalau tidak diaspal sama saja. Ini sudah saya koordinasikan dengan RW, kemarin sudah buat laporan ke Kelurahan semoga bisa segera ditindaklanjuti,” tambah Heru, Ketua RT 01 Kedungmangu Timur Gang VI.

baca juga :  Rawan Kecelakaan, Jalan Rusak di Margomulyo Dikeluhkan Warga

Sementara itu, menanggapi jalan berlubang di sepanjang Jalan Kedungmangu Timur, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono mengatakan, pihaknya segera memperbaikinya.

“Akan kami cek ke lokasi dan melakukan perbaikan,” singkat Ganjar. (mg3/fer)

baca juga

Waspada! Jalan Berlubang di Tikungan Depan Pasar Wadung Asri Rawan Kecelakaan

Aziz Manna Memorandum

Warga Sidoarjo Keluhkan Jalan Rusak

Aziz Manna Memorandum

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum