Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Jalankan 7 Program Kapolri, Kapolres Jauhari Perkuat Strategi Manajemen Media

Kapolres Jauhari memaparkan konsep peningkatan kemampuan kehumasan bidang menejemen media

Probolinggo, Memorandum.co.id – Sebagai implementasi 7 program Kapolri, penguatan manajemen media dalam merespon dan membentuk opini positif publik untuk mewujudkan aktualisasi postur Polri yang Promoter, menjadi titik tekan arahan Kapolres Probolinggo Kota saat memberikan materi peningkatan kemampuan kehumasan bidang manajemen media dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2021 di ruang Rupatama Mapolres Probolingggo Kota, Rabu (13/1/2021).

Didampingi Wakapolres Kompol Teguh Santoso, penguatan manajemen media diikuti oleh para PJU Polres Probolinggo Kota, Operator Satfung dan Polsek jajaran.


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, peran bidang Kehumasan Polri sebagai pengelola menejemen media baik melalui media mainstream arus utama dan implementasi Cyber Public Relations serta integrasi penguatan manajemen media dalam strategi humas Polri yang dinilainya telah memberikan kontribusi signifikan dalam upaya membangun public trust.

baca juga :  Peringati HCPSN 2019 dengan Tanam Pohon

”Peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi Polri merupakan peran Humas dalam mengoptimalkan kinerja publikasi di ruang publik. Peningkatan kemampuan kehumasan untuk menambah pengetahuan guna meningkatkan kemampuan personil dalam mendukung tugas-tugas kepolisian,” kata Jauhari.

Selain itu, Kapolres Jauhari juga menekankan agar dalam tugas kehumasan para anggota dapat lebih profesional, modern, dan terpercaya dalam menyajikan informasi dalam mengikuti perkembangan informasi baik di media sosial maupun media mainstream.

“Yang paling utama untuk meningkatkan publik trust terhadap institusi Polri melalui manajemen media. Sehingga fungsi humas harus mempunyai kualifikasi yang bagus sehingga dapat ditularkan kepada jajaran,” tandas Kapolres.

baca juga :  Senam AW S3 dan Nutrisi untuk Lawan Virus Corona

Tak hanya itu, Kapolres, meminta laporan rutin per hari berupa video Operasi Yustisi diharapkan unsur pimpinan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti Gaktur Lalin, Poros Pagi, Operasi Yustisi, Bagi Masker maupun kegiatan terobosan lainnya.

“Setiap laporan agar disesuaikan dengan kemauan pimpinan, organisasi dan masyarakat dalam mendukung tujuh program Prioritas Kapolri utamanya Manajemen Media,” tandas Kapolres.

Selain itu, perintah dari Kapolda Jawa Timur wajib hukumnya memiliki akun instagram dan twitter pribadi untuk mengikuti atau memfollow akun media sosial Polres Probolinggo Kota, Bidhumas Polda Jatim dan Divisi Humas Mabes Polri, serta menyebarkan kepada masyarakat untuk melakukan hal yang serupa.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Peduli Panti Asuhan

“Peran media sangat penting dalam menunjang prestasi kesatuan sehingga peran Humas dibutuhkan dalam memfilter kegiatan yang akan dipublikasikan,” pungkas Jauhari.(mhd/mik)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum