Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Jambret Rusun Sumbo Tumbang Dikejar Korban

Hariyanto menunjukkan barang bukti didampingi anggota Polsek Genteng

Surabaya, Memorandum.co.id – Aksi ketiga Hariyanto melakukan kejahatan jalanan alias menjambret digagalkan korbannya. Remaja 18 tahun itu tersungkur dari motornya setelah merampas HP milik Rizky di Jalan Anggrek. Bandit ingusan asal Rusun Sumbo itu kemudian digiring ke Mapolsek Genteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia diamankan bersama barang bukti satu buah HP milik korban dan motor jenis Yamaha N-max yang digunakan tersangka sebagai sarana.

“Saat ini masih kami kembangkan ke lokasi dan terduga pelaku lain komplotan tersangka,” kata Kanitreskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno, Rabu (5/8).

baca juga :  Sosiolog: Kriminalitas Jadi Simbol Kebanggaan dalam Pergaulan

Sutrisno menjelaskan, dalam aksinya, tersangka seorang diri mencari sasaran secara mobile dengan mengendarai motor miliknya. Setelah menemukan calon korban yang rata-rata perempuan, dia membuntuti untuk mencari kesempatan.

“Tersangka membuntuti hingga korban mengeluarkan ponselnya,” lanjut dia.

Setelah cukup jauh membuntuti, tiba saatnya tersangka mulai beraksi. Tepat di samping Hotel Coklat, korban mendadak menerima telepon dari seseorang.

“Saat tengah berbincang itulah, tersangka memepet motor korban dan merampasnya. Setelah itu, tersangka kabur ke arah utara,” tandas Sutrisno.(fdn)

baca juga :  Sebulan Buron, Jambret Bratang Gede Ditangkap saat Ambil Tilangan
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wanita Muda Dijambret di Kembang Jepun

Agus Supriyadi

Video : Jambret Sadis, Bacok Korban dengan Pedang

Agus Supriyadi

Tukang Becak Ngaglik Mati

Aris Setyoadji