Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Jamin Keamanan Paskah, Polres Probolinggo Kota Apel Siaga 1

Apel Siaga 1 yang digelar jajaran Polres Probolinggo Kota.

Probolinggo, memorandum.co.id – Polres Probolinggo Kota menggelar apel siaga 1 untuk menjamin keamanan hari besar Paskah umat Kristiani di wilayah Kota Probolinggo, di halaman apel Mapolres Probolinggo Kota, Jumat (2/4/2021),

Apel siaga 1 dipimpin Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Mohamad Khoiril, dan dihadiri para PJU, Polsek jajaran, dan diikuti seluruh personel Polres Probolinggo Kota.


Dalam penekanannya, Wakapolres Mohamad Khoiril mengatakan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan paskah di Kota Probolinggo, seluruh jajaran Polres Probolinggo kota dalam keadaan siaga.

“Meski hari ini tanggal merah, tetapi bagi kita tetap harus melaksanakan tugas dan siaga. Hal tersebut untuk menjamin keamanan warga Kota Probolinggo yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah. ” katanya.

baca juga :  Rangkaian Hari Paskah, Kapolres Bojonegoro Pantau  Ibadah di Gereja

Wakapolres menjelaskan, mulai Kamis (01/02/2021) sore, kegiatan sterilisasi dan pengamanan untuk beberapa gereja sudah dilaksanakan.

Ia pun berharap, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan hari Paskah untuk tidak lengah, dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror.

“Bagi personel yang tidak terlibat pengamanan agar tetap memonitor situasi, kita mengantisipasi gangguan kamtibmas, olehnya itu dibutuhkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan guna menjaga Kondusifitas wilayah,” tandas Mohamad Khoiril.

Lebih lanjut, Mohamad Khoiril meminta agar seluruh personel bekerjasama dengan baik dan kekompakan dalam bertugas guna memastikan perayaan hari Paskah dapat berjalan dengan lancar.

baca juga :  Rangkaian Hari Paskah, Kapolres Bojonegoro Pantau  Ibadah di Gereja

“Ini sekaligus melaksanakan tugas patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas di Kota Probolinggo yang aman dan kondusif,” ucap Wakapolres.

Saat ini, institusi Polri fokus pada pengamanan ibadah umat Kristiani. Ia memerintahkan anggotanya untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Kita siapkan anggota baik yang ada di wilayah kota maupun yang ada di wilayah polsek jajaran sehingga pada pelaksanaan ibadah Paskah dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” tutur Mohamad Khoiril.

baca juga :  Rangkaian Hari Paskah, Kapolres Bojonegoro Pantau  Ibadah di Gereja

Selain pengaman ibadah umat Kristiani, Mohamad Khoiril mengingatkan juga masih fokus penanganan Covid-19.

“Kita juga tetap mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro, termasuk pelaksanaan Ibadah di Gereja untuk selalu mengimbau Jemaat dan petugas gereja agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(mhd).

baca juga

Rangkaian Hari Paskah, Kapolres Bojonegoro Pantau  Ibadah di Gereja

Syaifuddin