Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Janda Gadukan Curi Sembako di Pasar Asemrowo

Sumiyati diperiksa penyidik Polsek Asemrowo.

Surabaya, memorandum.co.id – Seorang wanita tepergok mencuri sembako di Pasar Asemrowo. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa sejumlah paket sembako.

Identitas tersangka diketahui Sumiyati (39), warga Jalan Gadukan Baru. Aksi ibu-ibu tersebut digagalkan oleh keamanan pasar sekitar pukul 00.30.


Pelaku mulanya berpura-pura mencari barang bekas di sekitaran kios pasar. Namun, saat melihat situasi sepi, janda dua anak tersebut tiba-tiba membuka paksa pintu toko milik Zainal Abidin (31), warga Asemrowo Mulya.

Takut aksinya ketahuan, pelaku juga mematikan lampu toko. Seketika Sumiyati melancarkan aksinya. Ia mencuri barang- barang yang ada di toko. Barang-barang tersebut dimasukkan di dalam karung plastik dijadikan satu.

baca juga :  Copet Angkot WK JMP-Osowilangun Dibekuk

Kemudian tersangka meninggalkan lokasi kejadian dengan jalan kaki keluar pasar. Pada waktu itu ia berpapasan dengan penjaga pasar dan terbirit-birit melarikan diri.

Aksi saling kejar-kejaran terjadi. Tidak lama pelaku berhasil ditangkap oleh keamanan pasar dibantu anggota Reskrim Polsek Asemrowo.

Saat diinterogasi, Sumiyati mengaku telah mencuri. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti hasil curian berupa paket sembako yaitu 25 bungkus mi instan, 8 minuman sachet, 1 karung kacang tanah seberat 18 kilo gram, serta uang Rp 30 ribu.

baca juga :  Pengedar Sabu Dupak Masigit Diringkus Polisi

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, usai kejadian itu anggota mendatangi lokasi kejadian. “Berdasarkan keterangan keamanan pasar sering terjadi pencurian,” kata Hari.

Hari menambahkan, setelah diselidiki pelaku ternyata juga pernah melakukan aksi kejahatan yang sama di beberapa TKP.

“Pelaku mengaku pernah mencuri sembako di Pasar Pecindilan, Pegirikan, Pabean namun dilepas karena barang buktinya nilanya tidak besar,” imbuhnya.

Sementara atas pencurian di kios Pasar Asemrowo ditaksir mencapai Rp 600 ribu.

“Kepada penyidik, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian itu untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (alf/fer)

baca juga :  Ajak Warga Bangkit, Polsek Wonoasih Berbagi 
Reporter : Alfin

baca juga

Wujud Kepedulian, Pimpinan DPRD Surabaya Sebar Sembako kepada Warga Wonokromo

Syaifuddin

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga Asemrowo Digerojok 1.000 Paket Sembako

Syaifuddin