Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Jatah Awal, Lamongan Kebagian 5.060 Vaksin Covid-19

Koordinator Bidang Preventif Promotif Satgas Penanganan Covid-19, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Lamongan dr. Taufik Hidayat

Lamongan, Memorandum.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan memastikan di tahap pertama pembagian vaksin Covid-19 akan menerima 5.060 vaksin dari Pemerintah Pusat. 5.060 vaksin Covid-19 itu, nantinya akan diprioritaskan kepada tenaga medis, TNI, Polri, petugas pelayanan publik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Lansia yang berusia di atas 60 tahun.

Koordinator Bidang Preventif Promotif Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr. Taufik Hisayat memgatakan, kebutuhan vaksin Covid-19 di Lamongan masih belum dihitung berapa jumlah total yang dibutuhkan. Namun yang jelas Lamongan mendapatkan jatah sebanyak 5.060 vaksin yang disesuaikan dengan tenaga medis di Lamongan.


“Kami belum tahu mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat itu berapa keseluruhanya, kita menerima saja kok dan berapa jumlah kebutuhan vaksin di Lamongan juga masih belum kami hitung,” katanya, Rabu (6/1).

baca juga :  Pemkab Lamongan Gelar Ribuan Tes untuk Putus Penularan Covid-19

Meski belum tahu kapan kedatangan vaksinnya, lanjut Taufik, namun segala persiapan sudah dilakukan secara matang, di antaranya menyiapkan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 dan alat pendistribusian vaksin ke sejumlah puskesmas di Lamongan.

“Untuk kapan tibanya di Lamongan kami masih belum tahu mas, tapi informasi dari pusat vaksin itu direncanakan Januari 2021 ini sudah didistribusikan, ya mudah-mudahan itu terlaksana,” harapnya.

Sementara, dikutip dari data resmi penyebaran Covid-19 di Lamongan hingga 5 Januari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menunjukkan, secara kumulatif jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Lamongan telah mencapai 1.830 dengan jumlah pasien sembuh mencapai 1.590 dan pasien meninggal sebanyak 117.

baca juga :  Kapolres Lamongan Pimpin Distribusi Bantuan 10 Ton Beras dari Mabes Polri

Ada sebanyak 54.604 orang berstatus Pelaku Perjalanan, 3.859 orang berstatus Kontak Erat. Data resmi juga menyebut, ada sebanyak 2.039 orang berstatus Suspek dan 74 orang berstatus Probable. (Tri-har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Support Paramedis Tangani Covid-19, Polres Lamongan Beri Bantuan RSUD Soegiri

Aziz Manna Memorandum

Skor Covid-19 di Lamongan 9, Siap-siap Terapkan PSBB

Aziz Manna Memorandum

Polres Lamongan Sweeping Tempat Nongkrong di Veteran dan Achmad Dahlan

Rakhmat Hidayat