Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Jelang Coblosan, Kapolres Lamongan Bagikan Perlengkapan Petugas PAM TPS

Kapolres Lamongan saat menyematkan perlengkapan petugas PAM TPS

Lamongan, memorandum.co.id – Kian dekatnya masa coblosan Pilkada membuat jajaran kepolisian meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Hal itu tampak dilakukan Kapolres Lamongan, AKBP Harun dengan memimpin langsung apel pembagian perlengkapan petugas PAM TPS di halaman Mapolres, Rabu (2/12/2020).

Apel tersebut tampak dihadiri Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias, PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres Lamongan, dan perwakilan petugas Pam TPS Polsek Jajaran.


“Ini sebagai bentuk kesiapan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memberikan hak pilihnya pada masa Pilkada serta menjamin terlaksananya pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar,” kata Harun.

baca juga :  Kasatlantas Berikan Bantuan Kursi Roda pada Difabel

Kapolres menjelaskan, Pilkada tahun ini berlangsung berbeda lantaran masih dalam situasi pandemi. Meski begitu, Kapolres meminta agar jajarannya tidak underestimate terhadap kegiatan Pilkada tersebut.

“Pengamanan tahun ini berbeda dengan pengamanan yang lalu karena di samping mengamankan Pilkada kita juga harus mengamankan diri kita, mengingat pandemi Covid-19,” beber Harun.

Mekanisme pengamanan pada Pilkada 2020, lanjut Harun, juga berbeda kaitannya dengan hal-hal teknis di TPS, termasuk jumlah orang yang berada di TPS.

“Tetap utamakan protokol kesehatan dan berikan rasa aman di tengah masyarakat,” pinta Harun.

baca juga :  Forkopimda Lamongan Gandeng PWI Gelar Baksos di Desa Weduni

Adapun perlengkapan yang diberikan kepada petugas pengamanan TPS adalah kelengkapan APD Polsek Operasi Mantap Praja 2020, masker, baju hazmat APD, handsanitizer, sabun cair. Sedangkan untuk personil, Kapolres Lamongan memberikan vitamin, buku saku, ban lengan, handsanitizer spray, dan face shield.(cw2/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum