Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Jelang HUT RI 17 Agustus, PDIP Akan Umumkan 75 Calon Kepala Daerah

Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono

Surabaya, Memorandum.co.id – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bakal mengumumkan nama Bacawali dan Bacawali jelang Pilkada Surabaya.

Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan segera mengumumkan rekomendasi untuk Bacawali dan Bacawawali untuk Pilkada Surabaya.

“Dipastikan turun Rekom itu bersamaan momen jelang memperingati HUT RI 17 Agustus. Tentunya kabar ini yang sedang di tunggu-tunggu masyarakat Surabaya,” kata Deni Wicaksono, Rabu (5/8).

Deni menjelaskan, pihaknya meminta kepada warga Surabaya agar tidak mudah terpengaruh atas isu rekomendasi PDI-Perjuangan yang beredar sebelum mendapat kabar resmi dari DPP.

baca juga :  PKB Gadang-Gadang Machfud Arifin

“Intinya, jika rekomendasi itu resmi diturunkan dari DPP, kami segera mengumumkan kepada warga Surabaya. Prinsipnya, siapa pun yang mendapat Rekom Bacawali dan Bacawali dari pusat kita siap memenangkan Pilkada tersebut,” tukasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan, di dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020.

Hasto tak bersedia menyebutkan detail nama atau daerah mana saja yang akan diumumkan. Yang jelas, publik masih menunggu nama calon kepala daerah yang akhirnya akan diusung partai itu untuk wilayah Kota Medan dan Surabaya.(why)

baca juga :  Ketua DPRD: Pemilih Surabaya Harus Tercatat dalam Pilkada
Reporter : Dodik Wahyu

baca juga

Whisnu Sakti Siap Gelontor Program Rp 100 Juta Per RT

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Siap Bumikan Trisakti Bung Karno

Aziz Manna Memorandum

Whisnu Sakti Optimistis Dapat Rekom Cawali

Agus Supriyadi