Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Jelang Lebaran, Forkopimda Bojonegoro Cek Kesiapan Posko Mudik

Bojonegoro, memorandum.co.id – Menjelang puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Kapolres AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) mudik lebaran, Rabu (27/4/2022). Hal itu untuk memantau kesiapan penjagaan pos mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Pengecekan pertama, rombongan menuju Pos Pelayanan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro yang kemudian dilanjut ke Pos Padangan. Bupati bersama Forkopimda mengecek kesiapan petugas dan menanyakan peristiwa atau kendala yang terjadi, serta memberikan bingkisan kepada petugas, kemudian dilanjut memantau fasilitas yang berada di pos pengamanan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, sesuai dengan peraturan pemerintah pada tahun 2022 memang telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran.

“Namun tetap menaati protokol kesehatan, maka kami membuat posko didaerah daerah untuk persiapan para pemudik, dan posko di siapkan beberapa fasilitas, untuk teknisnya telah di atur oleh Polres Bojonegoro,” bebernya.

Kapolres Muhammad mengatakan, hari ini pihaknya memastikan dan memantau pengamanan dan kesiapan pos penjagaan mudik.

“Memastikan kesiapan masing masing anggota yang berada di pos pelayanan maupun pos keamanan untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, di Bojonegoro terdapat 1 Pos Pelayanan, 4 Pos Keamanan, serta 9 Pos Pantau. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan SDM Unggul, Bupati Anna Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecerdasan Spiritual

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Good Governance, Pemkab MoU dengan Kejari Bojonegoro

Ferry Ardi Setiawan

Wujud Kepedulian, Kapolres Bojonegoro Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Keperluan Sekolah

Aziz Manna Memorandum