Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Jelang Lebaran, Walikota Malang Imbau Tetap Waspada

Jajaran Forkopimda membahas kesiapan operasi ketupat Semeru 2021 di Balaikota Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Walikota Malang Drs H Sutiaji mengimbau agar warga Kota Malang meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 sehingga perlu mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara berkelanjutan.

Itu disampaikan dalam Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota di Ruang Sidang Balaikota Malang, Selasa (4/5/2021).


Dikatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Malang sudah mengalami peningkatan dan kondisi ini perlu dijaga. “Daya beli masyarakat naik, akan tetapi kami tetap mengimbau waspada dan waspada. Jadi waspada terhadap Covid-19, jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif,” katanya.

baca juga :  Tekan Stunting, Pemkot Malang Terima CSR Ini

Ini disampaikan karena saat ini pusat perbelanjaan di kota ini mulai banyak dikunjungi masyarakat sehingga dianggap penting untuk meningkatkan kepatuhan terhadap prokes. “Saya akan minta kepada Kepala Dinas Kesehatan melakukan test-test antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Sam Sutiaji ini menekankan penguatan pada PPKM Mikro di Kota Malang untuk menjaga kondisi wilayah. “Mereka belanja mesti balik ke rumah. Pengetatan justru di sana. Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT,RW dan nanti akan dikoordinasikan dengan puskesmas terdekat,” paparnya.

baca juga :  51 Pelaku Industri Kota Malang Terima Sertifikat Halal dan Lulus Verifikasi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota ini menekankan akan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaannya.

“Kita ingin nanti pelaksanaan ibadah Salat Ied dan bulan puasa ini terjaga kenyamanan warga masyarakat. Terkait ibadah nanti akan ada imbauan untuk nanti ibadah Salat Ied di kompleks masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji