Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Jelang Paskah, Polres Mojokerto Sterilasi  Gereja

Kapolres AKBP Dony Alexander  meninjau gereja Santa Maria Pacet.

Mojokerto, memorandum.co.id – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani menjelang Paskah, Polres Mojokerto melakukan pengamanan kepada gereja di Kabupaten Mojokerto. Pengamanan  terhadap gereja melibatkan muspika, tokoh agama,GP Anshor, FKUB Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, untuk pengamanan kami melibatkan TNI, pemerintah, dan tokoh agama serta masyarakat. Persiapan pengamanan Hari Raya Paskah nanti, kami telah menggelar rakor pengaman  di Aula sekolah SMP 1 Santo Yusuf, Kecamatan Pacet.


“Pemerintah  melalui TNI dan Polri serta seluruh masyarakat, bersama -sama ikut menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat Kristiani,” ucap AKBP Dony Alexander.

baca juga :  Paskah, Forkopimda Kabupaten Malang dan Ormas Siaga

Dengan kejadian aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar kemarin kami berharap kepada masyarakat dan para jemaat tidak panik. Karena tujuan para teroris memang untuk membuat bangsa kita ketakutan. Kita sebagai bangsa yang cinta NKRI bersama-sama memberantas teoriris. Saat ini aparat sudah bergerak cepat mengungkap dan menangkap para teroris. “Menjelang Hari Paskah nanti, petugas sudah melakukan sterilsasi terhadap gereja di Mojokerto,” terang kapolres.

Dengan adanya kejadian teroris kemarin, mari kita tetap menjaga keamanan dan kedamaian serta kerukunan antar umat beeagama. Kita saling bahu membahu, gotong royong dan kerjasama untuk mengamankan semua kegiatan keagamaan.

baca juga :  Polisi Jaga Ketat Ibadah Paskah

“Teman-teman dari budayawan akan siap membantu dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dari saudara-saudara kita yang melaksanakan kegiatan peribadatan,”terangnya.

Meski demikian Kapolres juga menyampaikan imbauan tetapmenjaga protokol kesehatan saat perayaan Paskah nanti.

“Dengan semangat kebersamaan kita semuanya semoga seluruh  permasalahan yang terjadi dapat kita hindari,” ucapnya.

Sementara ituPendeta Karunia Zebua mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi yg baik antar stakeholder terkait. Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga ancaman teror di Kabupaten  Mojokerto bisa dihindari.

baca juga :  Wakapolresta Sidoarjo Cek Pengamanan Minggu Paskah

“Dalam rencana kegiatan perayaan paskah nantinya kami mohon bantuan pengaman agar giat ibadah kami dapat terlaksana dengan baik,”pungkasnya.

Kapolres Mojokerto didampingi forkopimca Pacet dan tokoh agama Kabupaten Mojokerto meninjau lokasi gereja Santa Maria Pacet.(war)

baca juga

Wakapolresta Sidoarjo Cek Pengamanan Minggu Paskah

Syaifuddin

Polres Sumenep Bersama Kodim 0827 Lakukan Pengamanan Ibadah di Gereja

Aziz Manna Memorandum

Polres Lumajang Siapkan Personel Pengamanan Jelang Paskah

Ferry Ardi Setiawan