Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Jelang Pemberangkatan, Kemenag Lamongan Sediakan Visa Elektronik Bagi CJH

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Lamongan Banjir Sidomulyo

Lamongan, memorandum.co.id – Pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) yang rencananya akan dilaksakan 15 Juni mendatang, membuat Kemenag Lamongan memberikan layanan kepada CJH sebaik mungkin. Salah satunya dengan memberikan E-Visa kepada CJH.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Lamongan Banjir Sidomulyo mengatakan, Kemenag RI menjadwalkan 15 Juni 2021 merupakan hari keberangkatan CJH dari kloter pertama yang sudah menunggu sejak 2020 dan juga dalam pelayanan sebanyak 1.643 CJH asal Lamongan sudah bisa menggunakan E-Visa.


“E-Visa ini dibuat untuk memudahkan CJH, mode scan nantinya bisa menjadi kemudahan untuk pemberkasan dan identitas peserta haji saat beribadah,” kata Banjir saat ditemui di kantornya, Jumat (2/4/2021).


E-Visa sudah bisa diajukan oleh seluruh CJH asal Lamongan, lanjut Banjir, tetapi pengambilan E-Visa ini memerlukan beberapa persyaratan, yakni bagi CJH yang telah melakukan pelunasan dengan membawa berkas teraebut ka kantor Kemenag.

“E-Visa bida diambil dengan menunjukan scan paspor, scan lembar merah pelunasan dari Bank Syariah, pas foto dan fotokopi KTP,” jabarnya.

Persiapan terus dikejar, masih Banjir, apabila izin dari pemerintah Arab Saudi resmi keluar maka para CJH bisa langsung berangkat tanpa perlu melalui proses yang rumit lagi.

“Semua pemberkasan hingga vaksinasi sudah kita siapkan, saat ini kita memprioritaskan CJH lansia dalam vaksinasi, namun semua bakal kebagian menunggu vial dosis dari Dinas Kesehatan Lamongan,” terangnya. (tri/har/fer)

Reporter : Biro Pantura