Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Kab Malang Polres Malang

Jelang Pilkada, Kapolres Malang Ajak Wujudkan Situasi Aman dan Damai

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengajak semua elemen masyarakat menjaga stabilitas kamtibmas.

Malang, memorandum.co.id – Menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengajak semua elemen masyarakat mewujudkan tekad dan semangat dalam rangka harkamtibmas yang sejuk aman dan damai di RM Bojana Puri Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (27/10/2020).


Kapolres Malang AKBP Umar Hendri SIK MH mengajak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.


“Pilkada semakin dekat dan kami harapkan pada narasumber memberikan masukan ataupun hal bermanfaat untuk menciptakan Pilkada Kabupaten Malang yang aman dan kondusif,” katanya.


Selama satu bulan pelaksanaan tahapan pilkada ini berjalan lancar berkat kerja yang baik jajaran penyelenggara pemilu, paslon, TNI dan Polri.

baca juga :  Bupati Jember Pastikan Anggaran Pengamanan Pilkada Tak Geser Anggaran Covid-19

“Yang telah kita laksanakan baik KPU, Bawaslu, TNI dan Polri mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jatim dan pusat,” terangnya.

Selama tahapan pilkada ini belum ada pelanggaran dan penerapan protokol kesehatan (prokes). Kepatuhan terhadap prokes, utamanya 3 M mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan telah dilakukan dengan baik.

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menyampaikan pelaksanaan pilkada serentak ini tetap memperhatikan prokes.

“Setiap pelaksanaan protokoler kesehatan setiap tahapan, KPU sudah melaksanakan protokoler kesehatan di setiap aktivitas, kami memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer,” paparnya.

baca juga :  Bawaslu Kota Surabaya Awasi TPS Rawan

Juga dalam menyiapkan dokumen maupun formulir juga dilaksanakan sesuai prokes. “Sanksi kalau melanggar prokes  diberikan teguran atau tidak bisa dilanjutkan dalam setiap pelaksanaan tahapan,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sengketa Bawaslu Kab Malang Abdul Allam Amrulloh mengatakan, tugas Bawaslu adalah pengawasan dan penindakan di tingkat kerawanan pilkada meliputi komponen atau variabel yang utama keselamatan jiwa. “Antisipasi terkait pandemi di antaranya protokoler kesehatan,” katanya. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Tunggu Instruksi PMD, Panitia Pilkades di Sidoarjo Belum Bergerak

Ferry Ardi Setiawan

Survei Terbaru, Masyarakat Sepakat Pilkada Serentak Ditunda

Aziz Manna Memorandum

Punggawa LSM Pusaka Datangi Bawaslu Kota Pasuruan

Syaifuddin