Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Jelang Pilkada Serentak,  Polres Gelar Khotmil Quran di Masjid Raudatul Hidayah

Suasana Khotmil Quran diMasjid Raudatul Hidayah Mapolres Bangkalan.

Bangkalan, memorandum.co.id –  Khotmil Quran secara virtual skala akbar dihelat Kapolres AKBP Didik Hariyanto di Masjid Raudatul Hidayah Mapolres Bangkalan, Kamis (19/11).


Kegiatan keagamaan yang diprakarsai Polda Jawa Timur itu menurut Didik, sapaan akrab kapolres, dihelat dalam rangka menyongsong pilkada serentak pada  9 Desember 2020 mendatang. Itu sebabnya, Khotmil Qur’an Kubro itu tidak hanya diikuti langsung  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawiwijaya, serta unsur anggota Forkopimda Jawa Timur lainnya. Tak terkecuali juga semua PJU di lingkungan Polda Jatim.


Untuk lingkup Polres Bangkalan, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati  H Mohni, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, Kajari Emanual Ahmad, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Abdul Samad, serta Ketua PC-NU Bangkalan KH Makki Nasir. Kapolres AKBP Didik Hariyanto, wakapolres, para kabag, kasat, kasubag dan pejabat utama (PJU) lainnya selaku tuan rumah, juga khusuk mengikuti ritual keagamaan  di Mesjid Raudatul Raudah.

baca juga :  Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bangkalan  Gerojok Gakin 10 Ton Beras Premium

Tatanan acara yang bergulir mulai pukul 08.30 s/d 09.00 itu diawali oleh lantunan doa dan sambutan singkat Gurbernur Khofifa Indar Parawansa melalui aplikasi zoom meeting. ”Kegiatan Khotmil Quran ini, kita laksanakan serentak secara virtual, semata-mata untuk bermunajat mohon perlindungan Allah SWT menjelang pelaksanaan Pikada serentak Desember 2020 nanti,” kata Khofifah.

Melalui ritual keagamaan ini, Khofifah berharap pelaksanaan pilkada serentak di seluruh tanah air, khususnya di Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, bisa bergulir dalam tatanan yang dimoratis, bermartabat, kondusif, aman dan damai.”Kita semua memohon kepada Allah SWT, semoga Pilkada serentak nanti benar-benar terlaksana dengan aman, tanpa gangguan apapun,” pungkas Khofifah.

baca juga :  Mobil Patroli Tangguh Polsek Kwanyar Aktif Edukasi Jemaah Sholat Iduladha

Tahun ini kabupaten memang tidak menggelar Pilkada. Namun tetangga satu pulau, yakni Kabuaten Sumenep kebagian jatah pesta demokrasi lima tahunan itu.”Untuk itu, pengerahan BKO personal, serta giat patroli cyber harus tetap kita optimalkan. Demi keamanan wilayah,” pungkas Kapolres AKBP Didik Hariyanto. (ras/udi).

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan