Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Jelang PTM, Pemkot Malang Monitoring Sarpras Sekolah

Walikota Malang, Sutiaji dan Wawali, Sofyan Edy serta Kadisdikbud cek ruang kelas

Malang, Memorandum.co.id – SMP Negeri 1 Kota Malang terus berbenah dalam sarana prasana di masa pandemi Covid 19. Kelangkapan sarpras itu dimaksudkan, jika nantinya dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya sudah siap.

Bahkan, guna mamastikan kondisinya, Walikota Malang, Drs H. Sutiaji bersama wakil walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwardjana melakukan sidak ke lokasi.


“Ya, hari ini, kami mengecek ke salah satu sekolah menengah pertama di Kota Malang. Saya lihat, sapras untuk PTM cukup ya. Untuk itu saya kira, sudah siap ya untuk pembelajaran tatap muka,” terang Walkota Malang, Drs Sutiaji, usai sidak.

baca juga :  Kota Malang Semprot Disinfektan di 340 Lokasi

Namun begitu, lanjutnya, siswa yang datang mengikuti PTM, harus tetap diatur. Mulai jalan masuk, hingga ruta jalan keluar saat pulang. Termasuk jumlah siswa yang diperolehkan masuk. SehIngga, tidak sampai menimbulkan kerumunan.

“Jumlah yang siswa, tentu dibatasi. Alur kedatangan dan saat siswa pulang. Termasuk, pelaksanaan protokol kesehatan. Saya lihat di ruang kelas, juga sudah ada skat untuk jarak antar siswa,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kota Malang, Sri Nuryani mengaku sudah mengatur sedemkian rupa untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

baca juga :  Tingkat Mobilitas Warga Kota Malang Dipantau Berdasarkan 3 Indikator Ini

“Yang terpenting sarpras ya. Selain itu, akan diatur jam kedatangan siswa. Akan kita atur dengan adanya jeda waktu. Sehingga tidak datang dalam waktu yang bersamaan,” terangnya.

Disinggung kapan mulai buka untuk pembelajaran tatap muka, mantan Kasek SMP Negeri 2 ini, mengaku belum tahu. Namun, ia menginginkan kalau bisa yang segera saja. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi