Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Jelang Ramadhan, Polres Bangkalan Gelar Operasi Pekat

Tim Gabungan Ops Pekat Polres, Kodim 0829 dan Satpol-PP ketika menyisir warung remang-remang dan mengamankan sejumlah remaja wanita penjaga warung di Jalan Soekarno-Hatta.

Bangkalan, Memorandum.co.id –  Ramadhan 1442 Hijriyah sudah di ambang pintu. Momentum ini segera drespon dengan sigap oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto,SIK. Terbukti, pengawasan dan penertiban terhadap segala bentuk aktivitas berbasis penyakit masyarakat (pekat), seperti pesta miras, prostitusi terselubung, perjudian, serta prilaku negatif lainnya mulai digalakkan.

“Targetnya, agar selama pelaksanaan ibadah puasa di sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah mulai pertengahan April nanti, tidak terusik dan ternoda oleh prilaku buruk yang bersebarangan dengan hukum agama,” kata Didik, sapaan Kapolres, Selasa (30/3) pagi.


Untuk itu, Operasi (Ops) Pekat gabungan mulai digencarkan. Itu tidak hanya berlaku di jantung Kota Bangkalan. Tetapi juga di semua wilayah hukum 17 polsek jajaran.

baca juga :  Dua Residivis Narkotika Kembali Dikerangkeng

Ada sau indikator penyebab mengapa kebijakan itu harus mulai digalakkan. Kapolres sebagai penanggung jawab utama pengamanan wilayah, serta Satpol-PP sebagai institusi penegak perda, mengendus informasi tak sedap. Sebagian dari warung remang-remang, disinyalir kaprah jadi jujukan bisnis prostitusi terselubung jalanan. Kadang dibumbui pesta miras.

Operasi (Ops) pekat perdana di bawah koordinasi Kanit Dalmas 2 Polres, Ipda Marjoko, mulai diterjunkan ke lapagan Minggu (28/3) malam. Belasan aparat gabungan dari unsur anggota Polres, TNI AD Kodim 0829 dan Satpol-PP, mulai melakukan pengawasan dan langkah penertiban.

baca juga :  Polsek Geger Intensifkan Mobile Covid Hunter Buru Pelanggar Prokes

Dalam giat perdananya, tim gabungan Ops Pekat Polres menyisir dereretan warung remang-remang di sepanjang trotoar jalan Soekarno-Hatta, di kompleks Stadion Gelora Bangkalan (SGB), di seputar area Taman Rekreasi Kota (TRK), serta di kompleks terminal pembantu Bancaran. Sebaran rumah kos, Losmen dan hotel di seantero jantung kota juga jadi sasaran bidik.

Tim Ops gabungan berhasil mengamankan sedikitnya 15 remaja wanita saat mejeng di beberapa warung remang-remang. Diduga mereka cewek cabutan (PSK-Red). Dua gerobak warung juga disita.

baca juga :  Tim Gugus Tugas Bangkalan Gelar Rakor Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid 19

Mirisnya, dua pasangan remaja, tiga diantaranya masih berstatus pelajar, terciduk tengah berbuat mesum di kamar berbeda sebuah rumah kos Kelurahan Mlajah.” Mereka yang terjaring kami amankan ke Kantor Satpol-PP untuk diberi pembinaan,” tandas Kapolres.

Ke depan, utamanya di sepanjang Ramadhan, giat pengawasan dan penertiban melalui Ops Pekat serupa, masih akan terus digalakkan.”Targetnya, ya itu tadi, agar kesucian Ramadhan tidak ternoda oleh aktifitaspekat semacam itu,” pungkas AKBP Didik Hariyanto. (ras).

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Buka Pelatihan Binmas Online System Volume 2

Ferry Ardi Setiawan

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan