Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Brantas Ploso Akhirnya Ditemukan

Jasad korban tenggelam di Sungai Brantas Ploso dievakuasi ke RSUD Ploso.

Jombang, memorandum.co.id – Jasad korban tenggelam di Sungai Brantas, tepatnya di Dusun/Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya ditemukan, Senin (13/9/2021).

Dari informasi yang diperoleh, korban bernama Fredy Aprilianto (26), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso. Tim Rescue dari BPBD Jombang dan Basarnas Surabaya, menemukan korban di lokasi semula tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB.


Supervisor BPBD Jombang, Stevie Maria mengatakan, bahwa operasi SAR dilakukan dengan metode manuver perahu karet di permukaan air.

“Setelah itu jenazah muncul ke permukaan. Kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi korban tenggelam,” tukasnya.

baca juga :  Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pribadi

Sementara itu Kapolsek Ploso, Kompol Paidi Sadiarto menegaskan, bahwasanya korban tenggelam telah ditemukan. Identitas korban yakni Fredy Aprilianto (26), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso.

“Keluarga korban mengetahui adanya orang tenggelam di Sungai Brantas dengan ciri-ciri sepeda motor yang ditinggalkan korban, yaitu Yamaha Mio warna putih bernopol S 6827 OBL,” tegasnya.

Lantas, papar Paidi, keluarga korban mendatangi posko. Setelah itu, mereka diantar oleh TIm SAR ke polsek untuk memastikan sepeda motornya. Dan ternyata benar, sepeda motor mio itu milik anaknya.

baca juga :  Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengapung di Kali Jagir

“Menurut keluarganya, Fredy pamit untuk mencari ikan Sungai Brantas Desa Tanggungkramat pada dini hari tadi. Namun hingga siang korban belum pulang,” paparnya.

Jenazah anak pertama dari pasangan Rusdi (51) dan Sutarmi (50) ini kemudian dibawa ke RSUD Ploso untuk dilakukan visum.

“Korban ditemukan di tempat dia tenggelam. Lokasi ini merupakan cekungan, sehingga jasad korban tidak sampai terbawa arus,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa seorang pria dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas untuk mencari makanan untuk kira-kura sekitar pukul 05.00 WIB.

baca juga :  Tenggelam di Sungai Janggol, Pemuda Jatidrojok Lamongan Tewas

Sebelum tenggelam, korban sempat diperingatkan oleh warga setempat agar kembali. Namun peringatan itu tak digubris oleh korban. Hingga akhirnya korban terperosok kedalam lubang yang dalam. (yus/gus)

Cari Makan Kura-Kura di Sungai Brantas Jombang, Lelaki Tanpa Identitas Tenggelam

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengapung di Kali Jagir

Agus Supriyadi

Video : Pelajar SMK Tewas Tenggelam di Pintu Air Morokrembangan

Agus Supriyadi

Tersapu Ombak Batu Bengkung, 2 Tewas 3 Hilang

Agus Supriyadi