Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
pilkada kota pasuruan

Jika Terpilih, Gus Ipul dan Adi Wibowo Siap Naikkan Insentif Guru Madin

Pasuruan, Memorandum.co.id – Pasangan Calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo, silaturahmi dengan ratusan guru Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ di gedung Kolam Renang Tirta Citra Indah di Kelurahan Petahunan, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (23/9).


Kehadiran paslon Gus Ipul dan Adi Wibowo tersebut, untuk menjelaskan terkait pendidikan madrasah yang selama ini sudah banyak diakui oleh pemerintah, khususnya pemerintah daerah, dalam mencerdaskan anak bangsa untuk pembinaan akhlaqul karimah.


Di hadapan ratusan guru Madin dan TPQ, Gus Ipul bersama Adi Wibowo mempunyai prinsip untuk membangun Kota Pasuruan yakni “Kota Madinah” untuk kesejahteraan masyarakat.

baca juga :  Video : Pasangan GIAT Daftar ke KPU Kota Pasuruan

Dalam sambutannya, Saifullah Yusuf mengatakan, lembaga pendidikan Madin memang sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Eksis dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dibiayai oleh masyarakat.

” Perlu kita ketahui. Bahwa, lembaga tersebut, untuk memperkuat pendidikan agama anak-anak kita di sekolah umum,” terang Gus Ipul.

Dengan adanya sekolah, Madin harus menyesuaikan. Madin penting, pendidikan agama tak didapat dari sekolah umum. ”Madin ini memperkuat pendidikan agama, bagaimana pendidikan umum peroleh pendidikan Agama Islam. Itu adalah konsep gagasannya,” jelasnya.

baca juga :  Video : Pasangan GIAT Daftar ke KPU Kota Pasuruan

Gus Ipul juga berjanji akan berikan tambahan insentif pada guru Madin. ”Bantuan dari pemerintah selama ini ke guru Madin antara Rp 150 ribu-Rp 200 ribu tiap guru. Idealnya harus bisa ditingkatkan bisa Rp 500 ribu dan bisa dimungkinkan kenaikannya,” tuturnya.(rul/gus)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Video : Pasangan GIAT Daftar ke KPU Kota Pasuruan

Agus Supriyadi