Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

JLLT di Kawasan Nambangan Jadi Spot Olahraga Bagi Warga Sekitar

Lokasi alternatif untuk para penggowes dan warga sekitar yang ingin berolahraga

Surabaya, memorandum.co.id – Jalan lingkar luar timur (JLLT) yang menembus ruas jalan di kawasan Nambangan, Kedung Cowek menjadi alternatif sementara bagi warga sekitar yang ingin bersepeda maupun sekedar mampir untuk menghirup udara pagi sembari jalan kaki.

Akses anyar sepanjang lebih kurang 850 meter tersebut hingga saat ini belum diresmikan. Akhirnya oleh warga sekitar dijadikan spot baru untuk menghabiskan akhir pekan. Ada yang duduk-duduk, ada yang sepedaan hingga ada yang bermain layangan.


“Dari jam 6 pagi layangan di sini, enak aja karena sepi dan hawanya juga adem,” ujar Syafri, warga Nambangan.

baca juga :  Proyek JLLT Dikebut, Pemkot Bebaskan Puluhan Lahan di Kedung Cowek

Sepanjang ruas jalan baru yang mengakar dari Suromadu hingga melingkar ke kawasan Nambangan tersebut sudah dipadati oleh banyak orang. Salah satunya Rendy, warga Kedinding yang malahan sudah sering memacu sepedanya di lokasi.

“Sudah lama saya setiap pagi sempatkan ngontel ke sini, ada sebulanan lebih lah, ya mumpung belum dibuka untuk umum ya saya manfaatkan, enak soalnya kanan kiri lihat persawahan,” terangnya.

JLLT tersebut memiliki lebar 14 meter. Selain sebagai akses ke kawasan industri, yakni Kawasan Bulak dan Jembatan Suramadu juga berfungsi untuk memecah kemacetan yang seringkali terjadi di Jalan Kedung Cowek. (mg3)

baca juga :  Kecelakaan di Kedung Cowek, Bapak-Anak Selamat, Ibu Tewas

baca juga

Rampas HP, Lalu Acungkan Sajam, Bandit Jalanan Keok Ditangan Warga

Syaifuddin

Proyek JLLT Dikebut, Pemkot Bebaskan Puluhan Lahan di Kedung Cowek

Syaifuddin

Kecelakaan di Kedung Cowek, Bapak-Anak Selamat, Ibu Tewas

Ferry Ardi Setiawan