Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Joki Motor Dimassa Warga Dukuh Pakis

AS diamankan warga di lokasi kejadian.

Surabaya, memorandum.co.id – AS (17), joki maling motor babak belur dihajar massa setelah mencuri motor di Jalan Dukuh Pakis II, Sabtu (17/10/2020) malam.


Beruntung kejadian ini cepat dilaporkan warga ke Mapolsek Dukuh Pakis, sehingga pelaku asal Jalan Ampel itu, diamankan petugas ke mako dari amuk massa.


Informasi yang dihimpun, AS ini bersama temannya, Rohim (DPO), warga Jagalan, hendak mencuri motor Honda Vario L 4497 KW milik Rudi, warga Jalan Dukuh Pakis.

Rudi mengungkapkan, tidak mengetahui kronologis kejadiannya. Karena malam itu dia di dalam rumah dan hendak tidur. Tiba-tiba mendengar teriakan dari warga. Dia akhirnya keluar rumah. Setelah dicek dia melihat pelaku dikejar warga dan berhasil ditangkap.

baca juga :  Jemput Teman, Motor Melayang

Bahkan warga yang geram dengan pelaku, menghajarnya hingga babak belur. “Saya cek, baru tahu ternyata pelaku mencuri motor saya,” ungkap Rudi.

Sementara AS saat ditanya warga mengaku baru satu kali mencuri motor karena diajak Rohim, yang berhasil melarikan diri. “Saya tadi menjaga motor dan bertugas sebagai joki. Teman saya kabur,” ucapnya.

Diaksinya itu, AS menjoki motor mencari sasaran. Sesampai di lokasi, berhenti setelah melihat motor di parkir di depan rumah. AS mengawasi di atas motor, sedangkan Rohim yang mencuri motor. Apesnya, perbuatannya itu diketahui warga dan diteriaki maling.

baca juga :  Parkiran RedDoorz Dukuh Kupang Disatroni Bandit

Merasa aksinya ketahuan Rohim lalu lari, sedangkan diikuti AS ikut melarikan diri dengan mengendarai motor. Sialnya, lantaran panik hingga membuatnya terjatuh dan ditangkap warga.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi membenarkan kejadian curanmor tersebut. Dan saat ini sudah ditangani anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya.  “Iya info terakhir dibawa Satreskrim Polrestabes,” kata Haryoko, Minggu (18/10/2020). (rio/fer)

baca juga

Video : Maling Motor Dihajar Massa

Agus Supriyadi

Sehari, Dua Wanita di Surabaya Dijambret

Ferry Ardi Setiawan

Pura-Pura Minta Air Lalu Curi Mobil

Agus Supriyadi