Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Jokowi Tinjau Vaksinasi dan Ziarah ke Makam Bung Karno

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di PIPP didampingi Wali Kota Blitar Santoso

Blitar, memorandum.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitar, Selasa (7/9/2021). Orang nomor satu di Indonesia tiba di Kota Blitar pukul 14.30 .

Usai di Yonif 511/DY Blitar, rombongan Presiden Jokowi  menuju Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Tak hanya itu, Jokowi juga menyapa warga Kota Blitar yang sedang divaksin.


“Kedatangan saya ke sini, untuk meninjau vaksinasi, karena saya diberi laporan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar bahwa capaian vaksin di sini sudah mencapai 75 persen,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi hanya berada di PIPP selama 10 menit. Jokowi dan rombongan ke Makam Presiden pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno) untuk berziarah. Kedatangan Presiden Jokowi disambut antusias warga yang berkerumun di depan PIPP. Sambil melambaikan tangan mereka meneriaki rombongan presiden.

baca juga :  Pemkot Dukung Serbuan Vaksin ke Kampus di Surabaya

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Blitar disambut dengan penuh sukacita dan kebahagiaan oleh masyarakat Bumi Bung Karno. Tak terkecuali para tukang becak di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Kebahagiaan mereka berlipat karena mendapat paket bantuan dari presiden.

Bantuan diberikan jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Proklamator. Wajah para abang becak ini nampak sumringah ketika paket bantuan diberikan. Beberapa diantaranya ada yang langsung membuka tas, untuk melihat isinya.

“Alhamdulillah dapat rezeki, terimakasih Pak Presiden,” kata Suprianto pria yang sudah 15 tahun mengadu nasib sebagai tukang becak di kawasan wisata Makam Bung Karno.

Kebahagiaan yang dirasakan membuat Suprianto tak sungkan memperlihatkan isi bantuan kepada media. Dia bergegas membuka tas putih bertuliskan ‘Bantuan Presiden Republik Indonesia’ tersebut. Isi dari tas itu di antaranya beras 5 Kg, sebungkus biskuit, satu kotak teh celup dan 1 liter minyak goreng.

baca juga :  Sinergitas Forkopimda Jatim Tuai Pujian

“Bantuan ini mau saya bawa pulang, untuk anak istri di rumah,” imbuh warga Desa Ngadipuro, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar ini.

Kegembiraan serupa juga dirasakan oleh seluruh tukang becak di kawasan PIPP. Sutarno salah satunya, dia mengaku mengaku senang mendapatkan bantuan dari presiden. Sutarno juga mengaku pendapatannya menurun drastis sejak pandemi Covid-19.

Menurut dia, Wisatawan tidak seramai sebelum pendemi Covid-19. Bahkan beberapa waktu terakhir ia tidak mendapat penghasilan sama sekali karena kawasan wisata Makam Bung Karno ditutup setelah Kota Blitar menerapkan PPKM level 4.

baca juga :  Polres Perak Vaksin Pemohon SKCK

“Tidak ada penghasilan sama sekali. Karena kan selama PPKM Level 4 ini sudah tidak ada rombongan wisatawan,” pungkas Sutarno.

Sebagaimana diketahui, pada  Selasa (7/9/2021) Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar. Di Ponorogo ada tiga tempat yang dikunjungi Jokowi. Pertama Jokowi mengunjungi SMK PGRI 2 Ponorogo Di lokasi ini Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kemudian Jokowi melakukan kunjungan di Pondok Pesantren KH. Syamsudin Duri di Kelurahan Nologaten Kabupaten Ponorogo. Di sana, Jokowi juga melakukan peninjauan vaksinasi sekaligus melaksanakan video converence secara serentak dengan pondok pesantren di seluruh Indonesia yang melaksanakan vaksinasi. Kunjungan Jokowi di bumi reog diakhiri dengan kunjungan di Waduk Bendungan Bendo Kecamatan Sawo.
(*/pra)

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin